Lebaran Betawi, Heru Budi Teringat Pesan dan Dukungan Mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo: Saya Terharu

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyinggung pesan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo saat sama-sama hadir di Lebaran Betawi 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

oleh Winda Nelfira diperbarui 21 Mei 2023, 11:58 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 11:58 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo di Lebaran Betawi 2023
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo di Lebaran Betawi 2023, Minggu (21/5/2023). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyinggung pesan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo saat sama-sama hadir di Lebaran Betawi 2023 di kawasan Monumen Nasional (Monas) sisi silang selatan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Heru mengungkapkan, sosok Fauzi Bowo menjadi tokoh yang selalu mendukungnya sejak masih menjabat Wali Kota Jakarta Utara (Jakut) hingga saat ini menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Saya ingin ulas sejarah dikit kepada Pak Fauzi Bowo, waktu itu saya masih menjabat di Jakarta Utara, ketika itu Pak Fauzi ingin mencari sosok jabatan Kepala Kerja Sama Luar Negeri," kata Heru.

Dia juga mengingat momen saat Fauzi Bowo menunjuknya sebagai Kepala Kerja Sama Luar Negeri di Biro Kepala Daerah (KDH). Bahkan, Heru menyebut selalu mengingat pesan yang disampaikan Fauzi Bowo hingga kini.

"Ketika itu saya kepala bagian, bapak menyatakan 'Heru, kamu harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI Jakarta," kata Heru Budi Hartono.

"Hari ini saya berdiri disini sebagai Pj gubernur berkat nasihat bapak dan nasihat-nasihat tokoh Betawi Jakarta. Saya udh kerja 30 tahun di Pemda DKI Jakarta dan saya yakin membantu memakmurkan," sambung dia.

 


Heru Budi Terharu

Lebih lanjut, Heru mengaku terharu dengan dukungkan yang diberikan Fauzi Bowo selama karier kepemimpinannya di Ibu Kota.

"Tentunya kepada pak Fauzi Bowo saya ucapkan terima kasih, saya terharu bapak selalu mendukung saya," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya