Puisi Butet Singgung Capres Hobi Menculik, Gerindra: Kita Doakan Pak Butet Sehat Terus

Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman menyebut partainya menghormati atas puisi yang dibacakan budayawan Butet Kartaredjasa saat peringatan puncak Bulan Bung Karno, pada Sabtu (26/6).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 26 Jun 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 16:00 WIB
Butet Kertaradjasa
Butet Kartaredjasa (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman menyebut partainya menghormati atas puisi yang dibacakan budayawan Butet Kartaredjasa saat peringatan puncak Bulan Bung Karno, pada Sabtu (26/6).

Meskipun, kata Habiburokhman, puisi yang disampaikan terkadang tidak enak didengar. Namun, pihaknya tetap menghargai.

"Lagi pula pernyataan tersebut tidak jelas subjek dan objeknya, kontesnya juga seperti apa," kata dia saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/6).

Lebih lanjut, dia pun menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai sendiri arti dan maksud dari puisi Butet. Dia juga mendoakan agar Butet semakin cerdas dan sehat.

"Kembali kepada publik untuk menilai pernyataan itu kan akan dinilai oleh publik apakah membuat pihak lain tersudut atau justru orang yang menyampaikannya yang tersudut kita serahkan saja," ucapnya.

"Kita doakan Pak Butet sehat terus ya, semakin pintar, semakin cerdas semakin apalah sejahtera. Pokoknya doakan hal-hal yang terbaik untuk Pak Butet," imbuh Habiburokhman.


Puisi Butet

Sebelumnya, Budayawan Butet Kartaredjasa membacakan puisi di acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Butet menyindir ada kelompok yang hanya menginginkan 'perubahan'.

"Di sini semangat meneruskan, di sana maunya perubahan. Oh begitulah sebuah persaingan," ucap Butet di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Butet kemudian bicara soal banjir yang disebut sebagai 'air yang parkir'. "Di sini nyebutnya banjir, di sana nyebutnya air yang parkir. Ya begitulah kalau otaknya pandir," tuturnya.

Selain itu, Butet menyebut ada orang yang dibidik KPK tapi berkoar-koar mau dijegal.

"Pepes ikan dengan sambel terong, semakin nikmat tambah daging empal. Orangnya diteropong KPK karena nyolong, eh lah kok koar-koar mau dijegal," ungkapnya.

Butet lalu menyindir sosok capres yang hobinya 'menculik'. Sementara, capres Jagoan Presiden Joko Widodo (Jokowi) identik dengan sosok berambut putih.

"Jagoan Pak Jokowi rambutnya putih, gigih bekerja sampai jungkir balik. Hati seluruh rakyat Indonesia pasti akan sedih jika kelak ada presiden hobinya kok menculik," ucapnya.

 Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Ragam Tanggapan Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya