Prabowo Respons Puisi Butet soal Capres Hobi Menculik: Beliau Orangnya Lucu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi soal puisi budayawan Butet Kartaredjasa yang menyindir sosok capres yang hobinya 'menculik'.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaLizsa Egeham diperbarui 26 Jun 2023, 19:08 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 19:08 WIB
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi soal puisi budayawan Butet Kartaredjasa yang menyindir sosok capres yang hobinya 'menculik'. Puisi itu dibacakan Butet saat peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

Prabowo mengaku belum mendengar pidato Butet tersebut secara utuh. Namun, dia menyebut Butet sebagai pribadi yang lucu.

"Maaf saya enggak dengar. Nanti saya... Saya sebenarnya juga suka sebenarnya. Beliau lucu orangnya," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023).

Menteri Pertahanan itu sendiri tak hadir dalam peringatan Bulan Bung Karno. Prabowo mengatakan dirinya sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

"Saya kan di luar negeri waktu itu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puisi Butet

Sebelumnya, Budayawan Butet Kartaredjasa membacakan puisi di acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Butet menyindir ada kelompok yang hanya menginginkan 'perubahan'.

"Di sini semangat meneruskan, di sana maunya perubahan. Oh begitulah sebuah persaingan," ucap Butet di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Butet kemudian bicara soal banjir yang disebut sebagai 'air yang parkir'. "Di sini nyebutnya banjir, di sana nyebutnya air yang parkir. Ya begitulah kalau otaknya pandir," tuturnya.

Selain itu, Butet menyebut ada orang yang dibidik KPK tapi berkoar-koar mau dijegal.

"Pepes ikan dengan sambel terong, semakin nikmat tambah daging empal. Orangnya diteropong KPK karena nyolong, eh lah kok koar-koar mau dijegal," ungkapnya.

Butet lalu menyindir sosok capres yang hobinya 'menculik'. Sementara, capres Jagoan Presiden Joko Widodo (Jokowi) identik dengan sosok berambut putih.

"Jagoan Pak Jokowi rambutnya putih, gigih bekerja sampai jungkir balik. Hati seluruh rakyat Indonesia pasti akan sedih jika kelak ada presiden hobinya kok menculik," ucapnya.

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya