Ini Cara Elly Farida Idris Berdayakan dan Sejahterakan Warga Depok

Elly Farida Idris mendapat penghargaan Anugerah Inspiratif Liputan 6 Dot Com 2023 kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Keagamaan dan Budi Pekerti.

oleh stella maris diperbarui 09 Jul 2023, 13:09 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 13:09 WIB
Ini Cara Elly Farida Idris Berdayakan dan Sejahterakan Warga Depok
Elly Farida Idris, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris di acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar).

Liputan6.com, Jakarta Elly Farida Idris adalah salah satu sosok inspiratif yang membangun Kota Depok untuk lebih sejahtera. Buktinya Elly diganjar beberapa penghargaan. Teranyar, Elly mendapat penghargaan Anugerah Inspiratif Liputan 6 Dot Com 2023 kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Keagamaan dan Budi Pekerti.

Saat berbincang dengan Tim Liputan6.com, Elly mengatakan bahwa hingga saat ini, dia masih sering berkunjung dari satu kelurahan ke kelurahan lain, untuk memberikan edukasi seputar keluarga. Menurutnya, keluarga menjadi pondasi utama dalam membangun sistem tatanan sosial, demi membangun masa depan yang sejahtera.

"Jadi kami punya perda ketahanan keluarga dan Kota Layak Anak. Ini yang menjadi sandaran dan framing buat kami bahwa anak-anak, khususnya remaja adalah sesuatu hal yang mesti disiapkan. Untuk itu kami Program Sekolah Pra Nikah, pembelajaran bagi anak-anak yang mereka menikah dengan siap lahir dan batin, baik secara intelektual, terutama finansial," kata Elly.

 

Ini Cara Elly Farida Idris Berdayakan dan Sejahterakan Warga Depok
(Tengah) Elly Farida Idris di acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Program Sekolah Pra Nikah kata Elly, sesuai dengan program Generasi Berencana. Tujuan utama Generasi Berencana adalah menghindari seks pranikah, menghindari pernikahan dini, memahami dan menerapkan fungsi keluarga.

Selain itu, untuk menyejahterakan dan memberdayakan warga Kota Depok, Elly juga menyinggung soal 5000 Program Wirausaha Baru (WUB) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM). Program tersebut hadir di tingkat kecamatan, dengan melakukan koordinasi dan sinkronisasi ke pelaku usaha mikro.

"Kaum muda yang mau jadi pengusaha dan akan melakukan suatu kegiatan, akan kami dampingi, dimodali, dievaluasi, bahkan ada klinik bisnis yang selalu menjadi konsultan bagi mereka. Dan 1000 perempuan pengusaha, diberikan ruang agar kaum muda siap bergandeng tangan. Saya selaku ketua dekranasda ikut terjun di dalamnya termasuk juga bagaimana terkait dengan anak-anak," kata Elly.

 

(*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya