Pembangunan Jalan di Kabupaten Taliabu Dapat Kucuran Dana Rp248 Miliar

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengatakan bahwa kerja keras Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam mewujudkan akses jalan darat yang baik di lingkar Pulau Taliabu memperlihatkan titik terang.

oleh Fachri pada 08 Sep 2023, 20:29 WIB
Diperbarui 08 Sep 2023, 20:25 WIB
Bupati Taliabu.
Bupati Taliabu, Aliong Mus. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bobong Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengatakan bahwa kerja keras Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam mewujudkan akses jalan darat yang baik di lingkar Pulau Taliabu memperlihatkan titik terang. Ia menyebut, pemerintah pusat akan mengucurkan dana sebesar Rp248 miliar untuk pembangunan jalan di Pulau Taliabu.

"Usaha dan kerja keras tersebut terjawab dengan hadirnya pemerintah pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku Utara," sebutnya.

"Alhamdulillah, Kabupaten Taliabu kecipratan Rp248 miliar yang akan terbagi untuk pembangunan empat ruas jalan," tambah Labesi.

Ia pun mengatakan, Bupate Taliabu, Aliong Mus menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku Utara, dan Kasatker Pelaksana PJN Wilayah II Maluku Utara atas dana yang disuntikkan untuk pembangunan jalan di Pulau Taliabu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rincian Anggaran Pembangunan Jalan

Pulau Taliabu.
Bupati Taliabu, Aliong Mus. (Foto: Istimewa)

Labesi menjelaskan bahwa anggaran tersebut akan bertahap diterima mulai tahun 2023, 2024, dan 2025 untuk membangun empat ruas jalan hotmix.

"Keempat jalan tersebut adalah ruas Bobong Keramat dengan nilai pagu anggaran tahun 2023 sebesar Rp24,207 miliar, ruas Todoli Tikong yang terdiri dari dua paket di 2023 dengan nilai anggaran yang sama, yakni Rp25,554 miliar," jelasnya.

'"Lalu untuk ruas Lede-Todoli pada tahun 2024 dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp81,808 miliar dan ruas Beringin Keramat di tahun yang sama dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp90,313 miliar," jelas Labesi.

Ia juga menyebut bahwa saat ini, material batu pecah untuk LPA sudah tiba di Pelabuhan Keramat Taliabu Barat.

"Balai Jalan Nasional juga akan melakukan pembangunan jalan di Pesisir Selatan dan Pesisir Utara Pulau Taliabu," sebut Labesi.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya