Bermalam di Akmil Magelang, Prabowo Akan Buka Retreat Kabinet Merah Putih Besok

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 24 Okt 2024, 21:26 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 21:23 WIB
Prabowo
Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Prabowo diagendakan membuka Retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB. Setibanya di Akmil, Prabowo disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car. Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Prabowo.

Sebelumnya, pesawat yang membawa Presiden Prabowo diketahui lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta, sekitar pukul 16.05 WIB.

Setelah tiba di bandara, Presiden Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan menuju Akademi Militer di Magelang melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan Maung.

Prabowo Subianto Langsung Disambut Warga

Prabowo
Presiden Prabowo Subianto disambut ratusan warga di depan Akmil Magelang. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden RI Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Jumat (24/10/2024). Kedatangan Prabowo dalam rangka retreat menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB dengan menggunakan mobil Maung Garuda bewarna putih. Kedatangan Prabowo disambut ratusan warga di depan Akmil Magelang.

"Pak Prabowo, Pak Prabowo," teriak ratusan warga yang menunggu di depan gerbang Akmil saat Prabowo tiba.

Prabowo pun keluar dari sunroof mobilnya untuk menyapa masyarakat. Dia sempat melambaikan tangannya dan langsung disambut teriakan para warga. Setelah itu, Prabowo langsung masuk ke dalam Akmil Magelang.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi mengatakan retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang diikuti oleh para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus presiden.

Para menteri sendiri telah berangkat ke Akmil Magelang dengan menggunakan pesawat Hercules, Kamis (24/10/2024).

Menurut dia, para jajaran kabinet Merah Putih akan digembleng. Mereka akan mendapatkan materi bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

"Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi," kata Hasan kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Selain itu, kata dia, retreat ini merupakan momentum para menteri saling mengenal dan mengakrabkan diri. Hal ini sesuai keinginan Presiden RI Prabowo Subianto agar semua anggota kabinet bersatu dan kompak.

 

Infografis

Infografis Pertemuan Menhan Prabowo dengan Presiden China Xi Jinping. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pertemuan Menhan Prabowo dengan Presiden China Xi Jinping. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya