[VIDEO] Jelajah Kuliner: Santap Konro Bakar, Dimsum, Bistik Tahu

Anda sedang mencari menu berbuka puasa? Yuk ke kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara! Ada konro bakar, dimsum, bistik tahu, nyaammm...

oleh Liputan6 diperbarui 20 Jul 2013, 15:12 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2013, 15:12 WIB
jelajah-kuliner-130720b.jpg
Anda sedang mencari menu berbuka puasa? Yuk ke kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang punya banyak pilihan kuliner! Ada konro bakar, dimsum, bistik tahu, nyaammm...

Dalam tayangan Jelajah Kuliner Liputan 6 SCTV, Sabtu (20/7/2013), konro bakar menjadi salah satu menu berbuka puasa. Prosesnya direbus dulu 2-3 jam sehingga dagingnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam.

Cita rasa manis dan rempahnya wangi sekali. Rasanya kuat, kuahnya cukup pekat. Terasa rempah ketumbar, merica, sehingga rasanya hangat di tenggorokan. Ada kacang tanah dan kluwek, sehingga bumbunya kental.

Rumah makan Konro Karebosi di Kelapa Gading Boulevard ini memang menyuguhkan konro kaya rempah khas Makassar. Harga semangkuk sop konro Rp 43 ribu, sedangkan konro bakar Rp 45 ribu.

Di Bamboo Dimsum, Jl Cengkir Raya, Kelapa Gading, ada sekitar 60 dimsum. Ambil sesukanya, bayar cukup sekali, all you can eat, untuk menu berbuka. Tinggal duduk, nanti makanan datang sendiri. Ada ceker ayam, pangsit sechuan, hakau udang. Semua tersedia dengan budget di bawah Rp 50 ribu.

Waow... Waow... Waow... Sangat terasa isi pangsitnya ada ayam, udang, sayuran. Saosnya bukan biasa di pasaran. Ceker ayam rasanya aduhai. Prosesnya direbus, digoreng, dan ditim selama 3 jam. Jadinya semua bumbunya meresap, cekernya empuk, tetap ada teksturnya karena digoreng.

Di Warung Tahu, Ruko Pasar Mandiri, Gading Indah, ada puluhan menu tahu. Bistik tahu seharga Rp 27 ribu, teksturnya empuk bergaya bistik belanda. Meski dari tahu, bukan untuk vegetarian karena masih ada kandungan daging. Konsepnya mengganti sebagian daging dengan tahu agar kalori bisa turun.

Tofu cheese cake strawberry seharga Rp 18 ribu, saat dipotong seakan teksturnya keras, tapi begitu sampai di mulut, hmmm... ternyata tidak terbukti. Sangat lembut. Kembang tahu mangga seharga Rp 15 ribu juga bertekstur sangat lembut. Perut sudah tidak muat? Ada lasagna tahu yang bisa dibawa pulang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya