Ancaman Demo Pilkada Tangerang, 90 Polisi Jaga Ketat Kantor KPU

KPU kabarnya akan didemo oleh Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Tangerang, terkait kisruh penyelenggaraan Pemilihan Walkot Tangerang.

oleh Widji Ananta diperbarui 29 Jul 2013, 11:15 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2013, 11:15 WIB
kpu-gedung-130729b.jpg
Kabar Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan didemo oleh Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Tangerang, terkait kisruh penyelenggaraan Pemilihan Walikota Tangerang beredar. Guna mengantisipasi hal tersebut, lembaga penyelenggara Pemilihan Umum itu memperketat keamanan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/7/2013), di lokasi, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, terlihat 3 mobil Polisi sudah parkir di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

30 Anggota Brimob Polda Metro dan 60 orang anggota Sabhara Polda Metro Jaya pun telah bersiaga di depan gedung tersebut.  Meski kabar akan adanya demo telah beredar, namun pihak KPU sendiri mengaku belum mengetahuinya.

"Wah, baru dapat kabar saya. Tapi kalau memang ada demo pasti KPU akan melakukan pengamanan," jelas salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Juri Ardiantoro di Gedung KPU.

Hingga saat ini, pengunjuk rasa yang dikabarkan akan tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 10.00 WIB, belum juga terlihat batang hidungnya.

Unjuk rasa yang kabarnya akan dilakukan oleh masyarakat Tangerang itu menuntut KPU agar bersikap netral. Mereka meminta KPU tidak mengekang kebebasan dan hak warga negara, serta sikap walikota yang diskriminatif. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya