Ditinggal Dagang, Rumah Mewah di Kebon Jeruk Dilahap Jago Merah

Kebakaran melanda 1 rumah mewah di Jalan Daud No. 15 RT 02 RW 08, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakbar.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Agu 2013, 14:14 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2013, 14:14 WIB
kebakaran-130813c.jpg
Kebakaran melanda 1 rumah mewah di Jalan Daud No. 15, RT 02 RW 08, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rumah mewah tersebut dilahap si jago merah pada Senin siang.

Menurut keponakan pemilik rumah, Bahrizal (49), sumber api berasal dari belakang rumah.
 
"Ada ledakan dulu (dari lantai dua rumah), terus api menyambar," ucap Bahrizal kepada Liputan6.com di lokasi kebakaran, Senin (26/8/2013).

Beruntung begitu mendengar ledakan, 3 penghuni di dalam rumah bergegas keluar.

"Selamat, semuanya selamat, ada 2 anaknya (di dalam rumah). Safira (29) dan Rahma (19), juga 1 cucu perempuan usia 6bulan," tutur Bahrizal.

Lanjut Bahrizal, api cepat membesar lantaran banyak bahan yang mudah terbakar. Sebab pamannya yang bernama H Saprudin (60) adalah seorang pengusaha pakaian di Pasar Tanah Abang.

"Paman saya juga langsung pingsan begitu melihat rumahnya terbakar, dagangannya pakaian anak sekolah, kain-kain juga ludes terbakar," ucapnya.

Tetangga korban, Tatang (45) mengatakan, api membakar rumah mewah berlantai 2, bercat abu-abu itu sekitar pukul 12.30 WIB. "Tiba-tiba saja dari belakang rumah langsung keluar api," ucap Tatang yang tinggal bersebelahan dengan lokasi kebakaran.

Tatang mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi.

"Orangnya sedang ada di pasar Tanah Abang," ucap Bahrizal ketika sibuk memadamkan api.

Adik ipar Tatang, Mia (35)pun menimpali jika benar ada suara ledakan. Setelah itu, sambung Mia, muncul asap tebal hitam dari belakang rumah.

"Abis ada asap, langsung keluar api ke atas," tutur Mia yang ketika itu langsung berteriak minta tolong.

Pantauan Liputan6.com, sekitar 25 unit mobil pemadam kebaran langsung melakukan pemadaman di lokasi. Api telah dijinakkan dalam waktu setengah jam. Namun belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Pasca-padam, seluruh bagian rumah mewah berlantai dua itu ludes terbakar. Berikut garasi sisi kanan rumah hingga bagian belakang. (Tnt/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya