[VIDEO] Gowes di Gunung Api Mini dan Santap Sate Gurita di Sabang

Mau bumbu sate manis khas Jawa, mau bumbu pedas dan kental khas Padang juga tersedia.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Sep 2013, 13:04 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2013, 13:04 WIB
sate-gurita-130902b.jpg

Sabang, Ibukota Pulau Weh, Aceh identik dengan eksotisme wisata aktivitas vulkaniknya. Di sini, pengunjung bisa menyelami perairan hidrotermal bawah laut pantai Sirui, ber-gowes di trek Gunung Api Mini Jaboi, juga menikmati kuliner sate gurita.

Setelah puas bermain di laut dan perbukitan Sabang, saatnya berburu eksotisme lain, yakni kuliner. Kuliner unik yang satu ini mungkin cuma ada di Sabang, sate gurita.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/9/2013), setelah dicuci bersih, gurita yang dibeli dari nelayan di Pulau Weh, Sabang ini awalnya diolah dengan memotong memotong dagingnya dan merebusnya dengan bumbu. Selanjutnya daging sate gurita siap ditusuk dan dipanggang.

Sate gurita khas Sabang siap dihidangkan. Bumbunya beraneka ragam. Anda yang menentukan. Mau bumbu sate manis khas Jawa, mau bumbu pedas dan kental khas Padang juga tersedia. (Riz/Ism)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya