Alasan Sutarman Tunjuk Suhardi Alius Jadi Kabareskrim

Kapolri Jenderal Pol Sutarman menunjuk Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius sebagai Kabareskrim.

oleh Edward Panggabean diperbarui 25 Nov 2013, 09:39 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2013, 09:39 WIB
suhardi-alius130608b.jpg

Kapolri Jenderal Pol Sutarman menunjuk Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius sebagai Kabareskrim. Sutarman mengatakan penunjukan Suhardi sebagai Kabareskrim berdasarkan integritas, kompetensi, dan pengalaman serta penugasan.

"Itu komprehensif kita pertimbangkan. " kata Sutarman usai pemberangkatan Satgas FPU Indonesia VI ke Sudan di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Suhardi Alius termasuk angkatan muda. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1985. Sutarman menjelaskan, Polri tak mempersoalkan angkatan dalam menunjuk Suhardi untuk duduk di jabatan prestisius itu.

"Kita tidak lagi melihat angkatan. Kalau saya melihat angkatan, tentu angkatan 81 saya angkat. Sehingga Wanjakti memutuskan menunjuk Suhardi Alius menggantikan saya," ujar Sutarman.

Meski sebagai angkatan muda, Suhardi diminta untuk harus lebih gesit. Termasuk dalam pemberantasan korupsi. "Anak muda (Suhardi) harus semangat lagi. Setiap yang terjadi yang dilaporkan ke kita dan harus bisa menyelesaikannya," tandas Sutarman.

Rekam jejak Suhardi di bidang reserse adalah saat menjabat Direktur V/Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri. Setelah itu, ia dipindah sebagai Wakil Kapolda Metro Jaya. Selanjutnya menjadi Kadiv Humas Polri. (Riz/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya