Effendi Simbolon Tak Takut Diperiksa KPK Terkait Suap SKK Migas

Politisi PDIP itu pun menyerahkan sepenuhnya kasus SKK Migas kepada KPK.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 12 Feb 2014, 18:34 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2014, 18:34 WIB
efendi-121205b.jpg
Anggota Komisi VII DPR Effendi Simbolon mengaku kenal dengan saksi dalam kasus suap SKK Migas, Direktur Utama PT Parna Raya Artha Meris Simbolon. Artha Meris diduga sebagai pemberi suap pada mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

"Itu saudara, saudara Simbolon. Ini sudah terbuka, kalau terbukti apa, kalau nggak terbukti apa," ujar Effendi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Politisi PDIP itu pun menyerahkan sepenuhnya kasus SKK Migas kepada KPK. Ia pun tak takut untuk diperiksa lembaga antirasuah itu.

"Biarkan saja, silakan," tegasnya.

Ia membantah telah berperan dalam penghapusan BP Migas oleh MK dan dimunculkannya kembali SKK Migas. "Bohong tuh, ngaco. Telusuri saja siapa. Saya nggak ada ngelobi," tandas Effendi.

Artha Meris Simbolon sempat beberapa kali memenuhi panggilan KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi. Artha disebut memberikan suap kepada Rudi melalui pelatih golfnya Deviardi.

Bahkan Artha juga sempat hadir sebagai saksi atas terdakwa Rudi Ribuandini di Tipikor. Dalam kesempatan itu, Artha membantah telah memberikan suap agar perusahaannya menang tender di SKK Migas. (Mut)

Baca juga:

Tak Akui Rekaman Suara, Saksi Suap SKK Migas Ditegur Hakim
Obrolan dengan Pelatih Golf Rudi Diputar, Saksi: Mirip Suara Saya
Bos Kernel Oil Akui Beri Parsel Lebaran ke Rudi Rubiandini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya