Review Serial Religi Assalamualaikum yang Tayang di Vidio

Mandy adalah mahasiswi Antropologi yang tinggal dengan ibunya di Los Angeles. Setelah menemukan lokasi ayahnya di diary ibunya, Mandy pergi ke Indonesia dengan alasan mengikuti program, namun ia justru menemukan nilai-nilai Islam dan juga cinta yang ditakdirkan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Sep 2021, 17:30 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2021, 17:30 WIB
Vidio Original Series Assalamualaikum
Anggika Bolsterli, Wafda Saifan, Rachel Amanda, dan Ibrahim Risyad dalam Vidio Original Series Assalamualaikum. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Vidio kembali menyuguhkan serial terbaru berjudul Assalamualaikum. Dari judulnya pasti sudah bisa ditebak bahwa drama produksi Sky Films ini merupakan serial religi.

Serial Assalamualaikum dibintangi oleh artis tampan dan cantik di antaranya Anggika Bolsterli, Wafda Saifan, Wanda Hamidah, Rachel Amanda, dan masih banyak lagi.

Bercerita tentang kisah perjalanan Anggika Bolsterli sebagai Mandy Jackson yang berusaha mencari keberadaan sang ayah dengan berangkat ke Indonesia. Padahal sebelumnya, Mandy tinggal di Los Angeles namun ia bertekad untuk menemukan sang ayah.

Melalui diary milik ibunya, Mandy berpetualang hingga ke sebuah pesantren Al-Jauhari yang ada di Garut. Selama perjalanannya itu, Mandy justru menemukan ilmu baru dan mengenal ajaran Islam.

Penasaran dengan kisah Mandy? Sebelum nonton Vidio original series Assalamualaikum, ada baiknya untuk menyimak sedikit review dari serial ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merindukan Kehadiran Sosok Ayah

Vidio Suguhkan Original Series Bergenre Religi Pertama Berjudul Assalamualaikum
Vidio Suguhkan Original Series Bergenre Religi Pertama Berjudul Assalamualaikum. (instagram.com/vidiodotcom)

Selama 23 tahun hidup, Mandy rindu dan menginginkan kehadiran sosok sang ayah. Semua ini berawal saat Mindy menghadiri pernikahan sahabatnya dan melihat sahabatnya itu berdansa bersama sang ayah. Rasa iri pun muncul dilubuk hati Mindy membuat ia ingin menemukan ayahnya. 

Melalui serial Assalamualaikum ini, penonton berhasil dibuat terkesimah sekaligus haru dengan cerita Mindy yang bertekad untuk menemukan sang ayah, meskipun harus menyebrang benua sekalipun. Serial ini mampu memberikan sarat haru akan kehadiran keluarga. 


Tekad yang Kuat

Vidio Original Series Assalamualaikum
Vidio Original Series Assalamualaikum tayang perdana pada 25 Juni 2021. (Dok. Vidio)

Serial Assalamualaikum ini berhasil menceritakan sosok wanita kuat dan bertekad bulat, yaitu Mandy. Perjalanannya dari Los Angeles menuju Indonesia untuk menemui sang ayah tidaklah mudah namun sosoknya Mandy mampu membuktikan bahwa dirinya mampu untuk melakukannya.

Bahkan hanya bermodalkan sebuah buku diary, Mandy mencari keberadaan sang ayah. Buku tersebut lantas membawanya ke sebuah pesantren Al-Jauhari dan membuatnya menetap di sana. Dalam tayangan ini, penonton bisa merasakan pengalaman memasuki pesantren untuk pertama kalinya.


Belajar Mengenai Islam

Vidio Original Series Assalamualaikum
Anggika Bolsterli, Wafda Saifan, Rachel Amanda, dan Ibrahim Risyad dalam Vidio original series Assalamualaikum. (Dok. Vidio)

Bagi penonton yang hendak untuk belajar mengenai ilmu-ilmu Islam, serial ini sangat cocok untuk ditonton di waktu luang. Pasalnya, penonton akan ikut menyaksikan bagaimana Mandy mendapatkan pelajaran tentang islam selama di pesantren. 

Serial Assalamualaikum ini tentunya bisa menjadi media pembelajaran bagi para penonton untuk mengenal Islam lebih dekat. Meskipun dibumbui dengan cerita romansa, namun serial ini masih tetap menyiratkan banyak pesan dan ilmu yang bermanfaat.

Siap menjadi saksi perjalanan Mindy? Temukan jawabannya dengan streaming Assalamualaikum series eksklusif di platform Vidio. Dapatkan rekomendasi original series lokal, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis: Irma Resqi F

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya