Tinggalkan Anak di Mobil, Ibu Ini Ditangkap Polisi

Banyak orang tua, khususnya wanita yang masih sering meninggalkan anaknya di dalam mobil saat berbelanja, atau melakukan kegiatan lainnya.

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Nov 2018, 17:03 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 17:03 WIB
Jangan Pernah Tinggalkan Anak-anak di Mobil Sendirian
Meninggalkan anak-anak di dalam mobil sendirian bisa mengancam keselamatan jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orangtua, khususnya wanita yang masih sering meninggalkan anaknya di dalam mobil saat berbelanja, atau melakukan kegiatan lainnya. Padahal, hal tersebut dapat membahayakan buah hati kesayangan, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Seperti seorang wanita di Milwaukee Selatan, yang ditangkap pihak kepolisian karena meninggalkan tiga anaknya yang masih di bawah umur di dalam mobil di parkiran Kmart di Cudahy. Parahnya, ternyata si ibu saat kecil juga pernah ditinggal karena orangtuanya ingin menonton pertandingan Packers.

Melansir Autoevolution, Selasa (27/11/2018), wanita yang diidentifikasi bernama Ashley L. Pirlot, harus menghadapi tiga dakwaan membahayakan anak.

Kejadian tersebut, diawali dengan sang ibu yang hendak berbelanja, namun bukan mengajak tiga anaknya masuk ke dalam tempat perbelanjaan, namun meninggalkannya selama ia berbelanja.

Pihal kepolisian mengatakan, anak-anaknya berusia 6 tahun, 17 bulan, dan 6,5 bulan. Saat ditinggalkan, tidak ada air dan makanan di dalam mobil.

Bahkan, anaknya yang hanya berpakaian popok dan paling tua mengatakan kepada petugas bahwa ia lapar, karena memang belum makan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

"Pirlot mengatakan ia berada di dalam tempat belanja sekitar tujuh atau delapan menit sebelum polisi menghampirinya. Namun, video pengawasan menunjukan Pirlot berada di Kmart selama kurang lebih 17 menit sebelum polisi tiba," tulis dalam laporannya.

Sementara itu, sambil menunggu ibunya kembali ke mobil, petugas kepolisian memberikan anak-anak tersebut air, dan beberapa makanan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya