Fitur Baru di Aplikasi Jasa Marga Bisa Pantau Lalu Lintas Jalan Tol

Melalui pembaruan yang dibenamkan pada aplikasi Travoy, masyarakat yang menggunakan jalan tol dapat memantau kondisi lalu lintas secara real time lewat push notification

oleh Fahmi Rizki diperbarui 29 Des 2022, 13:03 WIB
Diterbitkan 29 Des 2022, 13:03 WIB
Lewat aplikasi Travoy, masyarakat bisa pantau kondisi real time lalu lintas di jalan tol
Lewat aplikasi Travoy, masyarakat bisa pantau kondisi real time lalu lintas di jalan tol

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya pengguna jalan tol pada masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, turut membuat PT Jasa Marga terus berbenah diri dengan menghadirkan fitur baru dari aplikasi Travoy.

Melalui pembaruan yang dibenamkan tersebut, masyarakat yang menggunakan jalan tol dapat memantau kondisi lalu lintas secara real time lewat push notification.

Dengan adanya fitur baru tersebut, PT Jasa Marga berharap akan memberikan kemudahan kepada pengguna jalan tol dalam mendapatkan informasi yang lebih update dan langsung.

"Fitur notifikasi Event Lalu Lintas ini memiliki bebberapa kategori informasi seperti Gangguan Kendaraan (kecelakaan, kemacetan akibat kendaraan mogok, dan bencana alam), Pekerjaan Pemeliharaan (perbaikan jalan dan jembatan, rekonstruksi) dan Rekayasa Lalu Lintas (pengalihan, contraflow hingga one way) di jalan tol milik Jasa Marga Group," ungkap Lisye Octaviana, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, dalam keterangan resminya.

Agar pengguna aplikasi Travoy tersebut mendapatkan informasi terkini mengenai lalu lintas tadi, diharapkan mereka melakukan pembaruan langsung dari aplikasi yang sudah terpasang di perangkat masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aplikasi Ini Memudahkan Update Informasi Seputar Lalu Lintas Jalan Tol

Tidak hanya itu, untuk lebih memberikan tingkat akurasi yang lebih jelas, pengguna aplikasi ini diharapkan mengaktifkan lokasi mereka untuk dibaca oleh sistem.

“Setelah itu, pastikan GPS dalam kondisi aktif dan izinkan aplikasi Travoy untuk mengakses pencarian lokasi. Untuk mendapatkan Push Notification, pastikan memilih izin lokasi ”Allow While Using App” atau pastikan status subscribe notifikasi telah aktif. Setelah itu, aplikasi Travoy akan memberitahu lokasi lalu lntas terkini di sekitar pengguna jalan baik saat membuka aplikasi ataupun tidak,” tandasnya.

Aplikasi Travoy akan mendeteksi pengguna yang berada di wilayah jalan tol Jasa Marga Group, yang terbagi dalam lima grup ruas, di antaranya Jabotabekdung, Transjawa, Surabaya, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Bali.

Push Notification untuk fitur Event Lalu Lintas ini akan memberikan informasi jalan tol terdekat dengan lokasi pengguna.


Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya