Pengunjung IIMS 2023 Meningkat 24 Persen Dibanding Tahun Lalu  

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, ternyata lebih mendapat sambutan yang lebih tinggi dibanding penyelenggaraan tahun lalu. Hal tersebut, bisa dilihat dari jumlah pengunjung pada Pekan Pertama yang Meningkat 24 Persen Dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Feb 2023, 18:06 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 18:06 WIB
165 Brand Otomotif Ramaikan Indonesia International Motor Show 2023
Pengunjung menghadiri pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). IIMS 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari menghadirkan 165 brand otomotif mencakup merek kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mendapat sambutan lebih tinggi dibanding penyelenggaraan tahun lalu. Hal tersebut, bisa dilihat dari jumlah pengunjung pada pekan pertama yang meningkat 24 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Glorifikasi mobil dan motor keluaran terbaru, berbagai fasilitas test drive and ride di kawasan indoor dan outdoor, deretan fitur yang mampu menarik atensi pengunjung seperti inovasi menyediakan Sky Bridge, perpaduan konsep Oto-tainment melalui panggung IIMS Infinite Live, adalah upaya maksimal yang dilakukan Dyandra Promosindo untuk memantik industri otomotif Tanah Air.

Berbagai macam merek endaraan dapat ditemui di IIMS 2023. Mulai dari Kendra and konvensional, kendaraan listrik, hingga modifikasi.

Dari tiga kategori tersebut, kendaraan listrik menjadi magnet di IIMS 2023. Bukan tanpa sebab, pameran otomotif ini memang ingin mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, demi mencapai Net Zero Emission yang digadang-gadang pemerintah.

"Kehadiran tokoh otomotif pada pameran IIMS, menjadi salah satu momentum yang spesial bagi ekosistem otomotif, termasuk menampilkan para pelaku sejarah di ajang motorsport dengan prestasinya untuk dibagikan kepada pengunjung IIMS Boost 2023," ujar Rudi MF Project Manager IIMS Boost 2023 dalam keterangan resminya..

Selain itu, IIMS memberikan area khusus untuk motor listrik di E-Mobility Powered by PLN, Hall C2, JIExpo. Area tersebut dilengkapi zona indoor test ride, yang memperbolehkan para pengunjung untuk mencoba pengalaman berkendara di atas motor listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diramaikan Ratusan Eksibitor

Tak hanya 45 pabrikan otomotif roda empat dan dua yang memamerkan produk mereka, IIMS juga menghadirkan 171 eksibitor pendukung otomotif, sekaligus diramaikan oleh komunitas.

Melihat partisipasi eksibitor yang tinggi karena mampu menjangkau berbagai kalangan, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS, optimistis pengunjung akan melampaui tahun lalu.

Selain ratusan produk dari eksibitor yang mampu menarik antusiasme pengunjung, panggung IIMS 2023 diramaikan oleh beragam talkshow menarik dan sarat akan edukasi seputar dunia otomotif.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya