Bermacet-macetan di Bali, Seberapa Irit Konsumsi Bensin All New Toyota Agya GR Sport?

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak beberapa jurnalis media otomotif nasional untuk mencoba all new Agya GR Sport. Lokasi yang dipilih, adalah Bali, dengan berbagai kondisi jalan yang beragam, mulai dari perkotaan, pedesaan dengan perbukitan dan jalan yang naik turun.

oleh Arief Aszhari diperbarui 05 Apr 2023, 09:05 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 09:05 WIB
Ini Konsumsi BBM All New Toyota Agya GR Sport (Ist)
Ini Konsumsi BBM All New Toyota Agya GR Sport (Ist)

Liputan6.com, Denpasar - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak beberapa jurnalis media otomotif nasional untuk mencoba all new Agya GR Sport. Lokasi yang dipilih, adalah Bali, dengan berbagai kondisi jalan yang beragam, mulai dari perkotaan, pedesaan dengan perbukitan dan jalan yang naik turun.

Namun, pada hari pertama pengetesan all new Toyota Agya GR Sport, Liputan6.com melewati jalur perkotaan. Dengan kondisi lalu lintas yang cukup ramai, diuji pula konsumsi bahan bakar dari model tersebut. Lalu, berapa hasilnya?

Berdasarkan angka dari Multi Information Display (MID), adalah 13 km per liter. Rute yang ditempuh, adalah dari Museum Puri Lukisan Ubud menuju The Aria Progressive Asian Restaurant di Kuta, sejauh kurang-lebih 33,9 km dengan kontur jalanan yang datar, dam Average Fuel Consumption Indicator di MID dinihilkan terlebih dahulu.

Karakter mengemudi Toyota Agya GR Sport yang ditumpangi Liputan6.com, adalah normal layaknya berkendara di jalur perkotaan lainnya. Namun, sesekali memang mencicipi fitur Power Mode, untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Kondisi lalu lintas juga relatif padat, bahkan mengalami kemacetan yang cukup parah di sekitaran daerah canggu.

Namun, hasil konsumsi BBM dari all new Agya yang ditumpangi Liputan6.com juga tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan. Pasalnya, akan berbeda juga hasilnya ketika orang yang mengendarai mobil ini berbeda pula, tergantung gaya berkendaranya masing-masing.

Sebagai informasi, Toyota sendiri mengklaim dengan peningkatan di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik, sekaligus tetap irit dengan klaim konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km/liter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi

Jajal All New Toyota Agya GR Sport di Jalanan Perkotaan Pulau Dewata (ist)
Jajal All New Toyota Agya GR Sport di Jalanan Perkotaan Pulau Dewata (ist)

All New Agya GR Sport kini tidak hanya menggunakan platform baru, tapi juga telah mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm.

Performanya juga diperkuat oleh penggunaan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control untuk menghasilkan keseimbangan antara akselerasi dan menjaga efisiensi bahan bakar. Agar semakin fun to drive, tersedia pula fitur paddle shift.

infografis journal
Journal Ingin Mudik Aman dan Nyaman Perhatikan 5 Hal Ini. (Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya