Ribuan Warga Teluknaga Tangerang Ikuti Pencoblosan Ulang Pilkada

Sebelum mencoblos ulang pilkada, warga terlebih dulu mendapatkan sosialisasi serta mendapatkan surat undangan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 19 Feb 2017, 14:51 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2017, 14:51 WIB
Pencoblosan Pilkada Banten (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)
Pencoblosan Pilkada Banten (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Tangerang - Sekitar 7.000 warga di Teluknaga Kabupaten Tangerang harus melakukan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Banten. Setidaknya ada 15 TPS yang melaksanakan pencoblosan ulang hari ini.

TPS di Teluknaga dibuka sedari pukul 07.30 WIB dan 08.00 WIB. Warga pun berbondong-bondong datang ke TPS untuk kembali memberikan hak suara mereka yang sebelumnya sudah dilakukan pada Rabu 15 Februari 2017. Pantauan di lokasi, warga sudah memadati di berbagai TPS yang sudah disediakan.

"Nyoblos lagi, disuruh ulang," ujar Alwi (40) seorang warga setempat saat ditemui di TPS 4 Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Minggu (19/2/2017).

Dia mengaku, sebelum mencoblos ulang pilkada, warga terlebih dulu mendapatkan sosialisasi serta mendapatkan surat undangan lagi. "Dapat surat undangan, ya datang lagi," kata dia.

Sama halnya seperti pencoblosan Pilkada Banten, hiasan di TPS pun dibuat meriah agar tetap menarik perhatian warga. Sehingga warga berminat untuk hadir memberikan hak suaranya lagi.

Pemungutan suara ulang Pilkada Banten dilakukan lantaran panitia penyelenggara dinilai lalai tidak mengunci kotak suara C1, sehingga mengakibatkan surat C1 tersebut tercecer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya