FOTO: Menengok Ratusan Tentara Anak Sudan Selatan yang Dibebaskan

oleh Johan Fatzry, diperbarui 23 Feb 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2018 16:30 WIB
Tentara Anak Sudan
Lebih dari 300 tentara anak telah dibebaskan oleh kelompok bersenjata di kota Yambio, Sudan Selatan.
Foto 1 dari 8
Tentara Anak Sudan
Seorang tentara anak yang baru dibebaskan menunggu dalam antrean di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Sebanyak 311 tentara anak-anak, termasuk 87 anak perempuan, telah dibebaskan oleh kelompok bersenjata di Sudan Selatan. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 2 dari 8
Tentara Anak Sudan
Tentara anak yang baru dibebaskan berdiri dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Anak-anak ini secara resmi telah dilucuti senjatanya dan diberikan pakaian sipil. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 3 dari 8
Tentara Anak Sudan
Seorang tentara anak yang baru dibebaskan menghadiri upacara pelepasan di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Pembebasan tentara anak kali ini menjadi yang pertama kali dengan jumlah anak perempuan terbanyak. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 4 dari 8
Tentara Anak Sudan
Tentara anak yang baru dibebaskan berdiri dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Konflik meletus di Sudan Selatan lebih dari dua tahun setelah memperoleh kemerdekaan dari Sudan pada tahun 2011. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 5 dari 8
Tentara Anak Sudan
Anak-anak perempuan berpegangan tangan saat upacara pelepasan mereka di Yambio, Sudan Selatan (7/2). Anak perempuan ini irekrut oleh kelompok bersenjata dan bertanggung jawab untuk memasak di semak-semak. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 6 dari 8
Tentara Anak Sudan
Tentara anak yang baru dibebaskan duduk dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Konflik ini menyebabkan puluhan ribu orang kehilangan nyawa. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 7 dari 8
Tentara Anak Sudan
Tentara anak yang baru dibebaskan duduk pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). PBB melakukan program pengintegrasian di Yambio yang bertujuan untuk membantu 700 tentara anak kembali ke kehidupan normal. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)
Foto 8 dari 8
Tentara Anak Sudan
Tentara anak yang baru dibebaskan duduk dengan senapan pada sebuah upacara di Yambio, Sudan Selatan, (7/2). Anak-anak ini secara resmi telah dilucuti senjatanya dan diberikan pakaian sipil. (AFP PHOTO/Stefanie Glinski)