FOTO: Keren, Eks Pabrik Gula di Jawa Tengah Disulap Jadi Pusat Kebudayaan

oleh Johan Fatzry, diperbarui 25 Mar 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018 12:30 WIB
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Restorasi pabrik gula colomadu menjadi pusat kebudayaan bertaraf internasional di Jawa Tengah. Kini nama barunya De Tjolomadoe
Foto 1 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Sebuah mesin terlihat di dalam Pabrik Gula Colomadu yang berganti nama menjadi De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. PT PP (Persero) Tbk telah merampungkan restorasi PG atau Pabrik Gula tersebut. (Liputan6.com/Pool/BUMN)
Foto 2 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Suasana di dalam De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. Pabrik yang berusia 157 tahun dan sudah berhenti beroperasi sejak 1998 itu, kini disulap menjadi landmark pusat kebudayaan baru. (Liputan6.com/Pool/BUMN)
Foto 3 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Suasana di luar Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Restorasi pabrik gula colomadu menjadi pusat kebudayaan bertaraf internasional di Jawa Tengah. Kini nama barunya De Tjolomadoe. (Liputan6.com/Pool/BUMN)
Foto 4 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Suasana di dalam De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. Restorasi pabrik bekas pabrik gula ini dimulai pada 8 April 2017 dan hanya dalam waktu 351 hari proyek ini rampung dikerjakan. (Liputan6.com/Pool/BUMN)
Foto 5 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Suasana di luar De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. Sebagai peresmian De Tjolomadoe, diselenggarakan konser artis bertaraf nasional dan internasional.Dengan bintang tamu, yaitu David Foster dan Anggun C Sasmi. (Liputan6.com/Pool/BUMN)
Foto 6 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Suasana di luar De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno memberikan apresiasi khusus pada PT PP yang memimpin proses restorasi. (Liputan6.com/Pool/BUMN)
Foto 7 dari 7
Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Sebuah mesin terlihat di dalam De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. Menteri Rini menceritakan proyek restorasi ini berawal dari nilai sejarah Indonesia yang pernah menjadi eksportir gula terbesar di dunia. (Liputan6.com/Pool/BUMN)