FOTO: Penyanyi Kontroversial Berjanggut Conchita Wurst Akui Terkena HIV

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 17 Apr 2018, 10:42 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2018 10:42 WIB
Conchita Wurst
Cukup lama tak terdengar kabarnya, si penyanyi wanita, Conchita Wurst kembali menjadi bahan perbincangan netizens terkait pengakuannya yang mengidap HIV.
Foto 1 dari 6
Conchita Wurst
Masih ingat dengan Conchita Wurst? Conchita adalah pemenang kontes menyanyi antar negara Eropa-Eurovision tahun 2014. Conchita Wurst dikenal dengan penampilannya yang mirip sekali dengan wanita tapi berkumis lebat. (AP/Christian Bruna)
Foto 2 dari 6
Conchita Wurst
Penyanyi asal Austria yang berusia 29 tahun, dulunya dikenal sebagai drag queen (laki-laki yang berpenampilan layaknya wanita). Conchita Wurst terlahir dengan nama Thomas Neuwirth (Wurst adalah nama panggungnya). (AP/Ronald Zak)
Foto 3 dari 6
Conchita Wurst
Cukup lama tak terdengar kabarnya, Conchita Wurst kembali menjadi bahan perbincangan netizens dan media-media dunia. Semua ini dikarenakan pengakuan cukup mengajukan yang dibuat lewat akun Instagram resminya pada Senin (16/4). (AP/Ronald Zak)
Foto 4 dari 6
Conchita Wurst
Dalam caption di Instagram menggunakan bahasa Austria, Conchita Wurst mengakui dirinya mengidap HIV. Awalnya, Conchita mengaku ingin menyembunyikan fakta itu tapi mantan pacarnya mengancam akan menyebarkan soal ini. (JOE KLAMAR/AFP)
Foto 5 dari 6
Conchita Wurst
Conchita Wurst menceritakan selama beberapa tahun ini dirinya mendapatkan perawatan. Kondisi Conchita ini diketahui pihak keluarga yang selalu mendukungnya, serta teman-teman dekatnya. (John MACDOUGALL / AFP)
Foto 6 dari 6
Conchita Wurst
Pengakuan Conchita Wurst tidak hanya karena intimidasi mantan pacarnya saja. Pernyataan Conchita dibuat agar orang-orang yang juga mengidap HIV tidak takut lagi untuk terbuka dengan apa yang mereka derita. (PATRICK DOMINGO / AFP)