FOTO: Melihat Lebih Dekat Ritual Sembah Dewa Matahari di India

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 14 Nov 2018, 17:00 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2018 17:00 WIB
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India berkumpul untuk menyembah Dewa Matahari di tepi sungai selama festival keagamaan Hindu Chatt Puja
Foto 1 dari 8
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India mengambil bagian dalam ritual pemujaan dewa matahari selama Festival Chhath Puja di tepi sungai Sabarmati, Ahmedabad, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari (SAM PANTHAKY/AF/AFP)
Foto 2 dari 8
Festival Chhath Puja
Pemuja Hindu berdoa sambil berdiri di perairan Sungai Yamuna selama Festival Chhath di New Delhi, India, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari yang menopang kehidupan di bumi. (AP/Altaf Qadri)
Foto 3 dari 8
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India melakukan ritual selama Festival Chhath Puja di tepi sungai Brahmaputra, Gauhati, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari yang menopang kehidupan di bumi. (AP/Anupam Nath)
Foto 4 dari 8
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India mengambil bagian dalam ritual pemujaan dewa matahari selama Festival Chhath Puja di tepi sungai Gangga, Varanasi, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari (Dominique FAGET / AFP)
Foto 5 dari 8
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India berdoa sambil berdiri di perairan Laut Arab saat matahari terbenam selama Festival Chhath di Mumbai, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari yang menopang kehidupan di bumi. (AP/Rafiq Maqbool)
Foto 6 dari 8
Festival Chhath Puja
Seorang pemuja Hindu melakukan ritual mandi suci di kolam sekitar monumen India Gate dalam ritual pemujaan dewa matahari selama Festival Chhath Puja di New Delhi, Selasa (13/11). (Sajjad HUSSAIN / AFP)
Foto 7 dari 8
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India berdoa sambil berdiri di perairan Sungai Yamuna selama Festival Chhath di New Delhi, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari yang menopang kehidupan di bumi. (AP/Altaf Qadri)
Foto 8 dari 8
Festival Chhath Puja
Umat Hindu India berdoa kepada matahari selama Festival Chhath di tepi Danau Hussain Sagar, Hyderabad, Selasa (13/11). Festival Hindu kuno ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Dewa Matahari yang menopang kehidupan di bumi. (NOAH SEELAM / AFP)