FOTO: Otoritas Filipina Sita 1.500 Kura-kura Langka yang Dilakban dalam Koper

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 05 Mar 2019, 09:36 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019 09:36 WIB
Kura-Kura Langka
Lebih dari 1.500 kura-kura langka ditemukan dalam kondisi terikat lakban di sejumlah koper di bandara di Filipina.
Foto 1 dari 6
Kura-Kura Langka
Biro Kepabeanan Filipina menunjukkan kura-kura yang ditemukan dilakban pada konferensi pers di bandara Manila, 3 Maret 2019. Lebih dari 1.500 kura-kura langka ditemukan dalam empat koper yang tidak diketahui pemiliknya. (Bureau of Customs via AP)
Foto 2 dari 6
Kura-Kura Langka
Biro Kepabeanan Filipina menunjukkan kura-kura yang ditemukan dilakban dalam koper pada konferensi pers di bandara Manila, 4 Maret 2019. Kura-kura yang masih hidup itu diperkirakan senilai 4,5 juta peso atau setara Rp 1,2 miliar (HO/BUREAU OF CUSTOMS/AFP)
Foto 3 dari 6
Kura-Kura Langka
Biro Kepabeanan Filipina menunjukkan kura-kura yang ditemukan dalam kondisi terikat lakban di dalam koper pada konferensi pers di bandara Manila, 3 Maret 2019. Kura-kura itu diketahui dibawa dalam penerbangan dari Hong Kong. (Bureau of Customs via AP)
Foto 4 dari 6
Kura-Kura Langka
Biro Kepabeanan Filipina menunjukkan kura-kura yang ditemukan dilakban dalam koper pada konferensi pers di bandara Manila, 3 Maret 2019. Pihak berwenang menduga hewan tersebut akan diselundupkan untuk dijual. (Bureau of Customs via AP)
Foto 5 dari 6
Kura-Kura Langka
Biro Kepabeanan Filipina menunjukkan kura-kura hidup yang disita pada konferensi pers di bandara Manila, 3 Maret 2019. Tiga dari spesies yang ditemukan diklasifikasikan rentan oleh International Union for Conservation of Nature. (Bureau of Customs via AP)
Foto 6 dari 6
Kura-Kura Langka
Biro Kepabeanan Filipina menunjukkan kura-kura hidup yang disita selaam konferensi pers di bandara Manila, 3 Maret 2019. Saat ini, kura-kura tersebut telah diserahkan ke Unit Pemantau Lalu Lintas Margasatwa Filipina. (Bureau of Customs via AP)