FOTO: Blue Moon, Pesawat Luar Angkasa Milik Orang Terkaya Sejagat

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 11 Mei 2019, 13:44 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2019 13:44 WIB
Blue Moon
Pendiri Blue Origin, Jeff Bezos memperkenalkan desain konsep wahana pendarat ke Bulan, yakni Blue Moon.
Foto 1 dari 6
Blue Moon
Blue Moon, kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan, setelah diperkenalkan oleh CEO Amazon Jeff Bezos pada acara Blue Origin di Washington, 9 Mei 2019. Kapal ini memiliki berat lebih dari tiga metrik ton kosong dan mampu membawa 3,6 ton ke permukaan bulan. (SAUL LOEB / AFP)
Foto 2 dari 6
Blue Moon
Blue Moon, kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan, setelah diperkenalkan oleh CEO Amazon Jeff Bezos pada acara Blue Origin di Washington, 9 Mei 2019. Kapal ini didukung oleh empat kaki, dengan dek atas di mana peralatan dapat diperbaiki. (SAUL LOEB / AFP)
Foto 3 dari 6
Blue Moon
CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan Blue Moon, kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan, pada acara Blue Origin di Washington, 9 Mei 2019. Dengan pesawat baru yang dibangun oleh perusahaan antariksa milik Bezos, Blue Origin, manusia bakal bisa menjejak Bulan pada 2024. (SAUL LOEB / AFP)
Foto 4 dari 6
Blue Moon
CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan Blue Moon, kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan, pada acara Blue Origin di Washington, 9 Mei 2019. Blue Moon dirancang untuk bisa digunakan berulang-ulang kali, serta mampu terbang kembali ke Bumi. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Foto 5 dari 6
Blue Moon
CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan Blue Moon, kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan, pada acara Blue Origin di Washington, 9 Mei 2019. Bezos mengatakan perusahaannya telah menghabiskan waktu tiga tahun untuk mengembangkan Blue Moon. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Foto 6 dari 6
Blue Moon
CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan mesin roket BE-7 yang digunakan Blue Moon, kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan, pada acara Blue Origin di Washington, 9 Mei 2019. Mesin roket BE-7 dapat meledakkan 10.000 pound (4.535 kg) daya dorong. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)