FOTO: Uniknya Tradisi Menghitung Angsa Ratu Inggris

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 16 Jul 2019, 13:03 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2019 13:03 WIB
Swan Upping
Tradisi kuno selama berabad-abad, Swan Upping, sensus tahunan populasi angsa di Sungai Thames dekat London dimulai
Foto 1 dari 8
Swan Upping
Seekor angsa berusaha menghindar dari tangkapan petugas selama sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Sawn Upping merupakan tradisi sensus untuk menghitung populasi angsa di Inggris. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 2 dari 8
Swan Upping
Petugas melepaskan seekor angsa usai sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Tradisi sejak abad ke-12 ini digelar setiap pertengahan Juli selama lima hari. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 3 dari 8
Swan Upping
Petugas melepaskan seekor angsa usai sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Selama lima hari mereka menangkap, menandai, dan melepaskan setiap keluarga angsa dengan anaknya. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 4 dari 8
Swan Upping
Petugas memegang angsa untuk dicatat dan diperiksa selama sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Selain menghitung populasi, kegiatan ini sebagai upaya konservasi melindungi angsa yang masih kecil. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 5 dari 8
Swan Upping
Petugas mendata dan menimbang angsa selama sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Dari atas kapal berbendera, tim sensus mencari angsa-angsa yang sedang berenang untuk ditangkap. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 6 dari 8
Swan Upping
Petugas menangkap seekor angsa selama sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Selain menghitung populasi, kegiatan ini sebagai upaya konservasi melindungi angsa yang masih kecil. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 7 dari 8
Swan Upping
Sejumlah angsa yang ditangkap untuk didata dan ditimbang selama sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Sawn Upping merupakan tradisi sensus untuk menghitung populasi angsa di Inggris. (Tolga Akmen/AFP)
Foto 8 dari 8
Swan Upping
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) berusaha menangkap seekor angsa selama sensus tahunan angsa Ratu Elizabeth yang dikenal sebagai 'Swan Upping' di Sungai Thames, dekat London, Senin (15/7/2019). Tradisi sejak abad ke-12 ini digelar setiap pertengahan Juli selama lima hari. (Tolga Akmen/AFP)