FOTO: [CERITA] Impian Mara Gomez Cetak Sejarah di Sepakbola Argentina

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 16 Feb 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2020 12:00 WIB
Mara Gomez
Mara Gomez merupakan transgender pertama yang dikontrak untuk bermain dalam liga sepakbola profesional di Argentina, negara asal Maradona dan Lionel Messi
Foto 1 dari 8
Mara Gomez
Pesepakbola transgender, Mara Gomez berpose untuk pemotretan di rumahnya di La Plata, Argentina pada 6 Februari 2020. Mara Gomez, pesepakbola transgender pertama yang akan merumput di liga profesional sepak bola wanita Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 2 dari 8
Mara Gomez
Pesepakbola transgender, Mara Gomez mengembalikan bola ke rak yang penuh piala sepak bola di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Mara Gomez yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 3 dari 8
Mara Gomez
Lusinan piala menghiasi rak pesepakbola transgender, Mara Gomez di rumahnya di La Plata, pada 6 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 4 dari 8
Mara Gomez
Mara Gomez berpose di rumahnya di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk memberinya kesempatan mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 5 dari 8
Mara Gomez
Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola wanita divisi pertamanya, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez, pesepakbola transgender pertama yang akan merumput di liga profesional sepak bola wanita Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 6 dari 8
Mara Gomez
Pesepakbola transgender, Mara Gomez tersenyum di antara rekan satu tinya saat berlatih di La Plata, 12 Februari 2020. Mara Gomez yang berusia 22 tahun ini dikontrak oleh klub Villa San Carlos di divisi utama liga sepak bola Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 7 dari 8
Mara Gomez
Pesepakbola transgender, Mara Gomez berlatih dengan tim sepak bola, Villa San Carlos, di La Plata, 12 Februari 2020. Gomez tengah menunggu keputusan Federasi Sepakbola Argentina terkait izin untuk dirinya bermain di liga sepakbola profesional di negara tersebut. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 8 dari 8
Mara Gomez
Mara Gomez berpose dengan jersey klub sepak bola amatir pertamanya, Toronto, di La Plata, 6 Februari 2020. Gomez menunggu keputusan dari Federasi Sepakbola Argentina untuk mencetak sejarah sebagai transgender pertama yang bermain di liga sepakbola profesional Argentina. (AP Photo/Natacha Pisarenko)