FOTO: [FEATURE] Kenormalan yang Baru

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 13 Jun 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2020 12:00 WIB
Kesiapan Mal di Jakarta Jelang Penerapan New Normal
Meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, sejumlah pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga transportasi publik mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan menjelang pelaksanaan kenormalan baru.
Foto 1 dari 10
Kesiapan Mal di Jakarta Jelang Penerapan New Normal
Petugas mengenakan masker dan pelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan, pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing sebagai persiapan operasional di era normal baru. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 2 dari 10
Normal Baru
Sejumlah warga berjalan di Pasar Baru, Jakarta, Selasa (9/6/2020). Meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, pusat perbelanjaan tersebut mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan menjelang pelaksanaan kenormalan baru. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 3 dari 10
Suasana Jam Pulang Kantor Pekerja di Jakarta
Antrean calon penumpang memasuki stasiun Sudirman saat jam pulang kantor di Jakarta, Senin (8/6/2020). Aktivitas perkantoran dimulai kembali pada pekan kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi pandemi COVID-19. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 4 dari 10
Persiapan Pembukaan Kembali Senayan City
Petugas membersihkan lift yang dipasangi garis batas setiap pengguna di Senayan City, Jakarta, Selasa (9/6/2020). Senayan City siap menyambut pengunjung kembali pada 15 Juni 2020 dengan menyediakan sensor tanpa sentuh untuk lift hingga hand sanitizer di beberapa titik. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 5 dari 10
Penerapan Tatanan Normal Baru di Cafe dan Resto
Pengunjung menikmati sajian di di The Atjeh Connection Coffee and Resto, Jakarta, Senin (8/6/2020). Tempat ini siap menerapkan protokol kesehatan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 6 dari 10
Pengunjung Pasar Tradisional Dibatasi
Aktivitas pedagang dan konsumen di Pasar Tradisonal Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (11/6/2020). Pengelola pasar tradisional diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan salah satunya dengan pembatasan jumlah konsumen hanya 50 persen kapasitas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 7 dari 10
FOTO: Antrean Penumpang Mengular di Stasiun Citayam
Polisi mengatur antrean calon penumpang yang akan masuk ke dalam Stasiun Citayam, Depok, Jawa Barat, Senin (8/6/2020). Memasuki fase PSBB proporsional menuju new normal Kota Depok, stasiun ramai dipadati penumpang yang kini mulai beraktivitas kembali. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 8 dari 10
Tidar, Penjual Jamu Keliling yang Patuhi Protokol Kesehatan
Tidar (46), mengayuh saat berjualan jamu di Pasar Baru, Jakarta, Kamis (11/06/2020). Penjual jamu tradisional keliling ini tampak mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan dalam melayani pelanggan setianya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 9 dari 10
Normal Baru
Sejumlah penari tradisional sanggar seni Eschoda mengenakan masker dan pelindung wajah saat latihan di Kota Tangerang, Banten, Jumat (12/6/2020). Para penari menerapkan protokol kesehatan jelang penerapan kenormalan baru menghadapi virus corona COVID-19. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 10 dari 10
Normal Baru
Seorang pria berjalan di Senayan City, Jakarta, Selasa (9/6/2020). Senayan City siap kembali menyambut pengunjung pada 15 Juni 2020 dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan COVID-19 seperti pengecekan suhu tubuh dan sensor tanpa sentuh untuk lift. (Liputan6.com/Johan Tallo)