FOTO: Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania Berjuang Tanpa Turis

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 03 Mar 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2021 12:30 WIB
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Pariwisata telah berkembang pesat di kota Gjirokastra, Albania selatan, yang dilindungi UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba, dan tidak memberikan prospek yang jelas ke depan bagi penduduk lokal
Foto 1 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Orang-orang berjalan-jalan di kota Gjirokastra, Albania selatan pada 5 Februari 2021. Pariwisata telah berkembang di kota Gjirokastra, yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba. (AP Photo/Hektor Pustina)
Foto 2 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Jalan-jalan kosong terlihat dari atas di kota Gjirokastra, Albania selatan pada 6 Februari 2021. Pariwisata telah berkembang di kota Gjirokastra, yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba. (AP Photo/Hektor Pustina)
Foto 3 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Pemandangan udara kota Gjirokastra, Albania, 6 Februari 2021. Pariwisata kota yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO itu tiba-tiba terhenti saat dunia terjerat lockdown COVID-19 dan kini penduduk meminta bantuan pemerintah untuk menjaga bisnis mereka tetap berjalan. (AP Photo/Hektor Pustina)
Foto 4 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Orang-orang menikmati pemandangan di atas kastil di kota Gjirokastra, Albania selatan pada 6 Februari 2021. Pariwisata telah berkembang di kota Gjirokastra, yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba. (AP Photo/Hektor Pustina)
Foto 5 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Dua pria berjalan di kota Gjirokastra, Albania selatan pada 5 Februari 2021. Pariwisata telah berkembang di kota Gjirokastra, yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba. (AP Photo/Hektor Pustina)
Foto 6 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Dua gadis berdiri di luar toko saat pekerja membersihkan jalan di kota Gjirokastra, Albania pada 5 Februari 2021. Pariwisata telah berkembang di kota Gjirokastra, yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba. (AP Photo/Hektor Pustina)
Foto 7 dari 7
Situs Warisan Dunia UNESCO di Albania
Dua perempuan mengobrol di kota Gjirokastra, Albania selatan, pada 5 Februari 2021. Pariwisata telah berkembang di kota Gjirokastra, yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pandemi virus corona menghentikannya secara tiba-tiba. (AP Photo/Hektor Pustina)