FOTO: Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi

oleh Johan Fatzry, diperbarui 27 Mar 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2021 12:00 WIB
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Dalam perayaan ini umat Yahudi dilarang memakan makanan beragi seperti roti tawar.
Foto 1 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Pria Yahudi Ultra-Ortodoks memakai masker saat membakar beragi sebagai persiapan akhir untuk liburan Paskah di kota Yahudi ultra-Ortodoks Bnei Brak, dekat Tel Aviv, Israel (26/3/2021). Dalam perayaan ini umat Yahudi dilarang memakan makanan beragi seperti roti tawar. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 2 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Pria dan anak-anak Yahudi Ultra-Ortodoks membakar beragi sebagai persiapan liburan Paskah di kota Yahudi ultra-Ortodoks Bnei Brak, Tel Aviv, Israel (26/3/2021). Larangan ini berasal dari legenda pelarian kaum Yahudi dari perbudakan yang dilakukan bangsa Mesir di masa lampau. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 3 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Pria dan anak-anak Yahudi Ultra-Ortodoks membakar beragi sebagai persiapan liburan Paskah di kota Yahudi ultra-Ortodoks Bnei Brak, Tel Aviv, Israel (26/3/2021). Dalam Kitab Suci diceritakan, kaum Yahudi tidak sempat membuat roti beragi saat akan berangkat menuju tanah yang dijanjikan. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 4 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Pria dan anak-anak Yahudi Ultra-Ortodoks membakar beragi sebagai persiapan liburan Paskah di kota Yahudi ultra-Ortodoks Bnei Brak, Tel Aviv, Israel (26/3/2021). Dalam perayaan ini umat Yahudi dilarang memakan makanan beragi seperti roti tawar. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 5 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Pria Ultra-Ortodoks Yahudi membakar barang-barang beragi dalam persiapan terakhir untuk liburan Paskah di Yerusalem (26/3/2021). Larangan ini berasal dari legenda pelarian kaum Yahudi dari perbudakan yang dilakukan bangsa Mesir di masa lampau. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 6 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Pria dan anak-anak Yahudi Ultra-Ortodoks membakar beragi sebagai persiapan liburan Paskah di kota Yahudi ultra-Ortodoks Bnei Brak, Tel Aviv, Israel (26/3/2021). Dalam Kitab Suci diceritakan, kaum Yahudi tidak sempat membuat roti beragi saat akan berangkat menuju tanah yang dijanjikan. (AP Photo/Ode
Foto 7 dari 7
Persiapan Hari Raya Paskah Yahudi
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks mencelupkan peralatan masak ke dalam air mendidih untuk menghilangkan sisa-sisa ragi sebagai persiapan untuk hari raya Paskah Yahudi di Yerusalem (26/3/2021). (AP Photo/Oded Balilty)