FOTO: Menengok Istana Pasir Tertinggi di Dunia, Ada di Denmark

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 09 Jul 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2021 07:00 WIB
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Di kota kecil tepi laut Blokhus di Denmark, istana pasir tertinggi di dunia telah selesai dibangun, dengan berat hampir 5 ton dan menjulang lebih dari 20 meter,
Foto 1 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Seorang wanita berjalan melewati patung pasir tertinggi di dunia, yang sedang dibangun di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Memiliki ketinggian 21,16 meter, istana ini mengalahkan rekor dunia istana pasir tertinggi sebelumnya yang dipegang Jerman pada 2019. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)
Foto 2 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Patung pasir tertinggi di dunia, yang sedang dibangun di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Sebanyak 4,8 ton pasir digunakan untuk membangun istana pasir yang didekorasi dengan rumit yang mengingatkan pada piramida. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)
Foto 3 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Detail dari patung pasir tertinggi di dunia, yang sedang dibangun di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Karya Wilfred Stijger tersebut terinspirasi dari virus corona dan menyertakan ukiran corona bermahkota di bagian puncaknya. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)
Foto 4 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Patung pasir tertinggi di dunia yang sedang dibangun terlihat di latar belakang, di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Seperti banyak istana pasir besar lainnya, istana ini dibuat dengan bentuk segitiga agar tidak mudah runtuh. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)
Foto 5 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Orang-orang berpose dengan patung pasir tertinggi di dunia, yang sedang dibangun di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Memiliki ketinggian 21,16 meter, istana ini mengalahkan rekor dunia istana pasir tertinggi sebelumnya yang dipegang Jerman pada 2019. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)
Foto 6 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Orang-orang mengunjungi patung pasir tertinggi di dunia yang sedang dibangun di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Sebanyak 4,8 ton pasir digunakan untuk membangun istana pasir yang didekorasi dengan rumit yang mengingatkan pada piramida. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)
Foto 7 dari 7
Istana Pasir Tertinggi di Dunia
Patung pasir tertinggi di dunia yang sedang dibangun terlihat di latar belakang, di Blokhus, Denmark, Rabu (7//2021). Karya Wilfred Stijger itu terinspirasi dari virus corona dan menyertakan ukiran corona bermahkota di bagian puncaknya. (Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP)