Ernest Prakasa Kritik Citayem Fashion Week yang Didaftarkan ke HAKI

oleh Hernowo Anggie, diperbarui 26 Jul 2022, 11:20 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2022 11:20 WIB
Ernest Prakasa. (Foto: Dok. Starvision Plus)
Senin (25/7/2022) pagi, Citayem Fashion Week trending di mesin pencarian Google. Musabahnya, langkah Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI. Merek Citayam Fashion Week telah didaftarkan pada 20 Juli 2022 melalui perusahaan Baim Wong, yakni PT Tiger Wong Entertainment.
Foto 1 dari 4
Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)
Tangkapan layar bukti pendaftaran ini jadi santapan publik. Baim Wong panen kritikan dari banyak pihak tak terkecuali Ernest Prakasa yang membuat utas di akun Twitter terverifikasinya, Minggu (24/7/2022). (Foto: Instagram @ernestprakasa)
Foto 2 dari 4
Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)
Sutradara film Cek Toko Sebelah dan Imperfect tak habis pikir dengan perilaku sejumlah pihak yang terkesan, “apa-apa didaftarkan ke HAKI.” Kata HAKI sendiri trending di Twitter pada Senin pagi. “Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” Ernest Prakasa mencuit. (Foto: Instagram @ernestprakasa)
Foto 3 dari 4
Ernest Prakasa
Bintang film Rudy Habibie mengingatkan akronim HAKI yakni Hak Kekayaan Intelektal. Ada hak orang yang menciptakan sesuatu yang mesti dihormati oleh orang atau pihak lain. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Foto 4 dari 4
Ernest Prakasa. (Foto: Dok. Starvision Plus)
“HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” cuit Ernest Prakasa seraya menyebut HAKI dibuat untuk melindungi kreator. (Foto: Dok. Starvision Plus)