Ruben Onsu Diselimuti Ketakutan, Selalu Terbayang Kematian Hingga Sulit Tidur

oleh Hernowo Anggie, diperbarui 28 Jul 2022, 11:40 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2022 11:40 WIB
[Bintang] Ruben Onsu
Ruben Onsu diketahui mengidap Empty Sella Syndrome yang menyerang bagian struktur tulang di tengah tengkorak bawah otaknya. Penyakit tersebut diperparah dengan adanya penyumbatan sumsum tulang belakang.
Foto 1 dari 4
[Bintang] Ruben Onsu
Selama mengidap penyakit Empty Sella Syndrome, wajah Ruben Onsu kini terlihat pucat. Namun begitu, ia selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya. Sayangnya, dukungan itu justru tak berpengaruh lantaran Ruben mengalami sendiri bagaimana beratnya menderita dua penyakit itu. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Foto 2 dari 4
[Bintang] Ruben Onsu
Bahkan saat berbincang dengan Irfan Hakim, Ruben Onsu mengungkapkan bahwa ia kerap diselimuti ketakutan, terutama terhadap kematian. Hal itu menyebabkannya sering tidur dan beberapa kali terbangun tengah malam lalu tak berani untuk tidur kembali. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Foto 3 dari 4
[Bintang] Ruben Onsu
"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya. Jadi, gue berusaha saja buat tidur," ujar Ruben Onsu seperti bisa disimak di kanal YouTube MOP Channel, diunggah Rabu (27/7/2022). (Bambang E. Ros/bintang.com)
Foto 4 dari 4
[Bintang] Ruben Onsu
Ruben lalu terang-terangan mengungkapkan ketakutannya saat terbangun di tengah malam setelah tidur. Ruben menyiratkan bahwa ia takut ketika tidur lagi, dirinya sudah tak bernyawa. "Ketika gue kebangun gue enggak mau tidur lagi, karena gue punya rasa takut," jelas Ruben Onsu dengan ekspresi wajahnya yang tabah. (Adrian Putra/Bintang.com)