Keanggunan Yuni Shara dalam Balutan Kebaya Kutubaru, Disebut Makin Cantik dan Awet Muda

oleh Wayan Diananto, diperbarui 05 Agu 2022, 19:20 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2022 19:20 WIB
Yuni Shara dan Kebaya Kutubaru.
Selain Dian Sastrowardoyo, belakangan Yuni Shara kerap berkebaya. Penampilannya disorot warganet dan banjir pujian.
Foto 1 dari 5
Yuni Shara dan Kebaya Kutubaru.
Sejumlah selebritas menyatakan dukungan terhadap pelestarian kebaya sebagai salah satu warisan agung nenek moyang bangsa Indonesia. Selain Dian Sastrowardoyo, ada Yuni Shara. Belakangan, kakak kandung Krisdayanti memamerkan sejumlah pose berkebaya di akun Instagram terverifikasinya. Yuni Shara seraya mengajak masyarakat Tanah Air berkebaya. (Foto: Dok. Instagram @yunishara36)
Foto 2 dari 5
Yuni Shara dan Kebaya Kutubaru.
Yuni Shara mengenakan kebaya jerau tanpa motif yang dipadukan dengan selendang warna bangbang dan kain jarit. Sebuah aksesoris keemasan dari Tulola bertengger di selendangnya. Penampilan Yuni Shara disempurnakan dengan riasan wajah dari Anggun Az Zaky dan sanggul berukuran besar. Tampak paripurna sekaligus elegan, jauh dari kesan menor. (Foto: Dok. Instagram @yunishara36)
Foto 3 dari 5
Yuni Shara dan Kebaya Kutubaru.
Pelantun “Mengapa Tiada Maaf” menulis status teks ringkas bersama empat foto yang diunggahnya pada Jumat (5/8/2022). “Kutubaru,” tulis Yuni Shara bersama foto tersebut. Baginya, kebaya sebuah fashion statement yang bold. Tak perlu penjelasan panjang lebar. Ribuan orang mengirim tanda hati untuk penampilan Yuni Shara dengan kebaya. (Foto: Dok. Instagram @yunishara36)
Foto 4 dari 5
Yuni Shara dan Kebaya Kutubaru.
Sejumlah warganet menghujani penyanyi kelahiran Batu, Malang, 3 Juni 1972, dengan beragam pujian. “Cantik manis dan memesona,” tulis @bamb**** di kolom komentar. “Cantiknya Mbak yunishara... panggah awet nom atur salam sehat ke mawon,” @heru**** menyahut. “Aduh mbakku semaput aku sing wedok wae nyawang seneng piye sing lanang,” sanjung Nafa Urbach. (Foto: Dok. Instagram @yunishara36)
Foto 5 dari 5
Yuni Shara dan Kebaya Kutubaru.
Tak hanya pamer pose kebaya kutubaru di etalase akun Instagram, Yuni Shara mengunggah foto dan video di Instagram Stories. Salah satunya, memperlihatkan ia berada di panggung. Dalam balutan kebaya, Yuni Shara “tersiram” cahaya hingga tampak siluet sang artis. Tampaknya, ia punya proyek baru. Namun Yuni Shara belum membocorkan proyek yang dimaksud. (Foto: Dok. Instagram @yunishara36)