Film-Film Andi Bachtiar Yusuf yang Bikin Namanya Tersohor sebagai Sutradara

oleh Ruly Riantrisnanto, diperbarui 04 Sep 2022, 10:20 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2022 10:20 WIB
Nonton Film Love For Sale di Vidio
Nama Andi Bachtiar Yusuf baru-baru ini terseret oleh kasus dugaan tindak kekerasan terhadap kru film. Namun di luar itu semua, sang sineas dikenal sebagai sutradara tersohor yang uniknya selalu menyelipkan tema olahraga di film-film garapannya. Beberapa judul film pun sukses menaikkan namanya.
Foto 1 dari 5
Romeo Juliet
Romeo Juliet yang rilis pada 2009 adalah film panjang pertama Andi Bachtiar Yusuf. Sebelumnya, ia menggarap film-film dokumenter. Namanya menjadi dikenal lantaran film ini menyorot kisah cinta suporter Persija dan suporter Persib. (Foto: Bogalakon Pictures via IMDb)
Foto 2 dari 5
Film Hari Ini Pasti Menang
Film Hari Ini Pasti Menang yang rilis pada 2013 menjadi karya Andi Bachtiar Yusuf selanjutnya yang berfokus pada olahraga. Bedanya, kali ini karakter utamanya adalah atlet sepak bola. (Foto: Bogalakon Pictures via Vidio)
Foto 3 dari 5
Film Mata Dewa
Setelah bergumul dengan tema sepak bola, Andi Bachtiar Yusuf menyorot olahraga bola basket melalui film Mata Dewa yang rilis pada 2019. (Foto: Instagram/matadewamovie)
Foto 4 dari 5
Nonton Film Love For Sale di Vidio
Love For Sale bisa dianggap sebagai film bergenre komedi romantis garapan Andi Bachtiar Yusuf pertama yang sukses di kancah nasional. Uniknya, ia tetap menyelipkan unsur olahraga di awal film meski tak diperlihatkan secara gamblang. (Foto: Visinema Pictures/Dok. Vidio)
Foto 5 dari 5
Poster film Bridezilla (Instagram/ visinemaid)
Terpincut oleh genre komedi, Andi Bachtiar Yusuf pun terlibat sebagai sutradara dalam film Bridezilla. Film ini juga sempat menuai kehebohan publik lantaran salah satu pemainnya adalah Lucinta Luna. (Foto: Instagram/ visinemaid)