Kado Ultah ke-47 Hanung Bramantyo: 5 Juta Penonton Miracle In Cell No. 7 dan Pop Corn dari Sandiaga Uno

oleh Wayan Diananto, diperbarui 02 Okt 2022, 10:20 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2022 10:20 WIB
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Hanung Bramantyo merayakan ulang tahun ke-47 pada Sabtu (1/10/2022). Ia mendapat kado spontanitas berupa segelas pop corn dari Menteri Sandiaga Uno.
Foto 1 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Jumat (1/10/2022), sineas Hanung Bramantyo merayakan ulang tahun ke-47. Hadiahnya enggak kaleng-kaleng. Pertama, dapat kabar bahagia film terbarunya, Miracle In Cell No. 7 merangkul 5,1 juta penonton. Kedua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menonton film Miracle In Cell No. 7 di Plaza Senayan XXI Jakarta. Sang Menteri menghadiahi Hanung segelas pop corn. (Foto: Wayan Diananto)
Foto 2 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Menonton Miracle In Cell No. 7 rilisan Falcon Pictures, Sandiaga Uno bermaksud mendukung film Indonesia. “Saya bangga banget karena film Indonesia tahun ini meningkat pesat secara keseluruhan termasuk Miracle In Cell No. 7,” katanya. Kini jumlah viewership film Indonesia di atas film impor. Pencapaian di tengah pandemi Covid-19 ini bikin lega. “Berarti sesuai survei dan data yang kita miliki bahwa minat penonton di Indonesia untuk konten lokal meninggi,” Sandiaga Uno membeberkan. (Foto: Wayan Diananto)
Foto 3 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Di tengah pandemi Covid-19, film Indonesia membuat perlawanan dan mengukir rekor-rekor baru. KKN Di Desa Penari meneror 9,2 jutaan penonton. Kini, Miracle In Cell No. 7 menyerap 5 jutaan penonton. Atas pencapaian ini, Sandiaga Uno berpedapat, “Pandemi Covid-19 ternyata mengakselerasi kreativitas rekan seniman dan kesadaran para penonton film Indonesia untuk melihat bagaimana potensi sinema Indonesia yang enggak kalah dari film luar negeri.”
Foto 4 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Showbiz Liputan6.com lantas menanyai Hanung Bramantyo seraya menyebut 5 juta penonton Miracle In Cell No. 7 sebagai kado indah untuk ulang tahunnya yang ke-47. Mendengar ini, Sandiaga Uno kaget. Ia pun spontan menyanyikan “Happy Birthday” seraya bertepuk tangan. Sang Menteri lantas menyerahkan segelas pop corn bersalut cokelat untuk sutradara film Ayat-ayat Cinta. Hanung Bramantyo semringah menerima kado spontanitas ala Sandiaga Uno.
Foto 5 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
“Panjang umur sehat walafiat, selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mahakuasa. Terus berkarya,” cetus Sandiaga Uno seraya mengingat bantuan yang diberikan Hanung Bramantyo untuknya tahun lalu. “Tahun lalu kami ada program stimulus PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional -red.). Saya dapat bantuan banyak dari Mas Hanung karena memberi masukan,” menteri kelahiran 28 Juni 1969 mengenang.
Foto 6 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Lebih lanjut Sandiaga Uno menjanjikan Pemerintah Indonesia akan hadir lebih nyata menyokong industri film. “Ke depan, berkaca dari yang Om Indro sampaikan, Pemerintah Indonesia harus hadir. Skemanya seperti apa, (pelaku) industri yang akan bantu mengarahkan,” ujarnya. Setelahnya, Sandiaga Uno mengajak Hanung Bramantyo, Indro Warkop, Vino G. Bastian, dan pemain film Miracle In Cell No. 7 lainnya berswafoto di lounge bioskop The Premiere. Cekrek!
Foto 7 dari 7
Hanung Bramantyo Dapat Kado Ultah dari Sandiaga Uno.
Hanung Bramantyo tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya kala dapat ucapan selamat dan segelas popcorn dari Sandiaga Uno. Ia senang Miracle In Cell No. 7 menyita perhatian pejabat publik. “Saya tidak menyangka dirayakan di sini dengan Pak Menteri. Kehadiran saya di sini betul-betul ingin mengapresiasi atas waktunya beliau yang sangat sibuk namun ada waktu menonton film Indonesia,” katanya.