Akting George Clooney di Film Terbaiknya Mulai dari Astronot hingga Perampok, Bukan Batman

oleh Ruly Riantrisnanto, diperbarui 11 Okt 2022, 11:20 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022 11:20 WIB
George Clooney dalam film Gravity
Sosok George Clooney di mata masyarakat Indonesia barangkali masih sekadar dikenal sebagai Batman di film era 1990-an berjudul Batman & Robin. Namun, akhir-akhir ini namanya jadi perbincangan di Tanah Air lantaran ia beradu akting dengan aktor Indonesia, Maxime Bouttier di film Ticket to Paradise. Sebelum itu, George Clooney sudah banyak tampil di film-film yang mengundang pujian pengamat dan penonton.
Foto 1 dari 6
George Clooney dalam film Gravity
Gravity adalah salah satu film terbaik George Clooney. Perannya sebagai komandan membuat film yang menyorot aksi Sandra Bullock ini semakin hidup. (Foto: Warner Bros. Pictures via IMDb)
Foto 2 dari 6
George Clooney dan Shailene Woodley dalam The Descendants
George Clooney sempat membuat pecinta film terperangah dengan aktingnya bersama Shailene Woodley dalam The Descendants. Keduanya mampu menyajikan chemistry ayah dan anak secara menarik. (Fox Searchlight Pictures via IMDb)
Foto 3 dari 6
George Clooney dan Vera Farmiga dalam Up in the Air
George Clooney juga menjalin chemistry dengan aktris Vera Farmiga dalam Up in the Air. Dalam film ini, keduanya terlibat percintaan saat bertemu di sebuah hotel. (Foto: Paramount Pictures via IMDb)
Foto 4 dari 6
George Clooney, Mark Wahlberg, dan Ice Cube dalam Three Kings
Pada akhir 1990-an, George Clooney sempat tampil apik bersama Mark Wahlberg dan Ice Cube dalam film Three Kings. Di sini ia memerankan seorang veteran perang yang masih ingin terjun di medan perang meskipun sudah dibebastugaskan. (Foto: Warner Bros. via IMDb)
Foto 5 dari 6
Ocean' Eleven
Salah satu film terbaik George Clooney adalah Ocean's Eleven. Film ini menampilkan chemistry bersama sejumlah aktor ternama. Mulai dari Matt Damon, Andy GarcĂ­a, Brad Pitt, hingga Julia Roberts. (Foto: Warner Bros. Pictures)
Foto 6 dari 6
George Clooney dan Jennifer Lopez dalam Out of Sight
George Clooney juga pernah beradu akting dengan Jennifer Lopez dalam film Out of Sight. Di sini, ia memerankan perampok bank yang berusaha kabur dari penjara setelah tertangkap saat beraksi. (Foto: Universal Pictures via IMDb)