Pertempuran Meletus di Kamp Migran Siprus

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 29 Okt 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2022 09:30 WIB
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Pertempuran pecah pada Jumat antara dua kelompok di sebuah kamp migran di Siprus, huru-hara yang menyebabkan dua orang terluka, membakar 20 tenda dan memaksa sejumlah keluarga meninggalkan fasilitas itu, kata para pejabat.
Foto 1 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Para migran perempuan keluar dari gerbang utama pusat penerimaan migran Pournara menyusul pertempuran antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam kamp dekat desa Kokkinotrimithia, di pinggiran ibu kota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Ketegangan di dalam kamp yang sering penuh sesak terkadang berubah ke dalam pertempuran karena Siprus terus berurusan dengan sejumlah besar migran yang tiba. (AP Photo/Petros Karadjias)
Foto 2 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Seorang migran dengan koper di kepalanya keluar dari pusat penerimaan migran Pournara, menyusul pertempuran antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam kamp dekat desa Kokkinotrimithia, di pinggiran ibukota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Pertempuran menyebabkan dua orang terluka, membakar 20 tenda dan memaksa sejumlah keluarga meninggalkan fasilitas itu. (AP Photo/Petros Karadjias)
Foto 3 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Para migran perempuan keluar dari pusat penerimaan migran Pournara setelah pertempuran antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam kamp dekat desa Kokkinotrimithia, di pinggiran ibu kota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Polisi anti huru hara harus menggunakan gas air mata untuk memulihkan ketertiban di pusat penerimaan migran Pournara tetapi tidak ada penangkapan yang dilakukan. (AP Photo/Petros Karadjias)
Foto 4 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Seorang migran berjalan di lapangan ketika asap dari api membubung dari dalam pusat penerimaan migran Pournara menyusul pertempuran antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam kamp dekat desa Kokkinotrimithia, di pinggiran ibu kota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Pertempuran antara kelompok migran dari Kongo dan Nigeria menyusul perselisihan mengenai kabel pengisian daya ponsel. (AP Photo/Petros Karadjias)
Foto 5 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Para migran meninggalkan pusat penerimaan migran Pournara setelah pertempuran antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam kamp dekat desa Kokkinotrimithia, di pinggiran ibu kota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Kelompok-kelompok itu melemparkan batu dan mempersenjatai diri dengan tongkat dan batang logam. (AP Photo/Petros Karadjias)
Foto 6 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Para migran, memegang apa yang tampak seperti senjata, melarikan diri dari kamp di dekat desa Kokkinotrimithia di pinggiran ibu kota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Banyak yang melarikan diri dari tempat kejadian ketika polisi tiba. Dua orang yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. (AP Photo/Petros Karadjias)
Foto 7 dari 7
Pertempuran meletus di kamp migran Siprus
Seorang migran membawa koper, meninggalkan pusat penerimaan migran Pournara setelah pertempuran antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam kamp dekat desa Kokkinotrimithia di pinggiran ibu kota Nicosia, Siprus, Jumat (28/10/2022). Ketegangan kadang-kadang memuncak menjadi kekerasan di kamp Pournara yang penuh sesak, yang sekarang menampung 2.150 migran tetapi dibangun untuk kapasitas maksimum 1.000 orang. (AP Photo/Petros Karadjias)