BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki

oleh Johan Fatzry, diperbarui 19 Feb 2023, 14:05 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2023 14:05 WIB
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia atau BSMI menyalurkan bantuan logistik senilai Rp 250 juta. Bantuan tersebut didapatkan dari pengumpulan donasi masyarakat oleh lembaga tersebut. Penyaluran bantuan bekerjasama dengan mitra lokal IHH, lembaga kemanusiaan non-pemerintah terbesar di Turki di Antakya. Saat liputan6.com mengunjungi gudang logistik sementara IHH di Desa Kisecik, Kota Antakya, Provinsi Hatay, atau tepatnya di sebuah sekolah dasar setempat, terlihat tumpukan bantuan logistik yang siap dikirimkan IHH ke para penyintas gempa Turki.
Foto 1 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia atau BSMI mengecek bantuan logistik di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023). Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia atau BSMI menyalurkan bantuan logistik senilai Rp 250 juta. Bantuan tersebut didapatkan dari pengumpulan donasi masyarakat oleh lembaga tersebut. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 2 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia atau BSMI saat menyalurkan bantuan logistik di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023). Penyaluran bantuan bekerjasama dengan mitra lokal IHH, lembaga kemanusiaan non-pemerintah terbesar di Turki di Antakya. Saat liputan6.com mengunjungi gudang logistik sementara IHH di Desa Kisecik, Kota Antakya, Provinsi Hatay, atau tepatnya di sebuah sekolah dasar setempat, terlihat tumpukan bantuan logistik yang siap dikirimkan IHH ke para penyintas gempa Turki. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 3 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota lembaga kemanusiaan non-pemerintah terbesar IHH saat menurunkan bantuan logistik dari truk di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023). "Bantuan yang sangat diperlukan saat ini makanan hangat cepat saji dan pakaian hangat untuk para pengungsi selama musim dingin, selain juga tenda yang mampu menampung hingga 10 orang di dalamnya," kata salah seorang relawan IHH kepada kepada Liputan6.com, Sabtu (17/2/2023). (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 4 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota IHH saat memasukan beras untuk korban gempa di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023). Pendistribusian bantuan cukup sistematis. Para pengungsi yang ingin meminta bantuan diminta datang ke posko IHH dan nanti petugas akan memverifikasi warga dan selanjutnya bantuan akan segera dikirimkan. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 5 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota IHH saat menyortir bantuan logistik untuk korban gempa di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023). Posko logistik juga menjadi dapur umum bagi para pengungsi korban gempa. Di dapur umum ini sebanyak 15 ribu porsi makanan dalam sehari siap dibagikan kepada para penyintas. Jumlah tersebut dibagi ke dalam lima kali penyajian. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 6 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota IHH saat menurunkan bantuan logistik dari truk di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023). Juru Bicara BSMI, Hafidz Muftisany, di Hatay mengatakan bahwa per Sabtu 17 Februari 2023, jumlah donasi bantuan untuk korban gempa Turki-Suriah yang terkumpul oleh lembaganya mencapai Rp 250 juta. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 7 dari 7
BSMI Salurkan Rp 250 Juta untuk Gempa Turki
Anggota IHH saat mengecek bantuan logistik untuk korban gempa di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki (19/2/2023)."BSMI akan salurkan langsung kepada para penyintas dan semoga bermanfaat. Dan ini akan jangka panjang bekerjasama dengan mitra lokal," kata Hafidz. (Liputan6.com/Andry Haryanto)