Arsenal Kalah dari Nottingham Forest, Manchester City Sukses Pastikan Juara Liga Inggris

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 21 Mei 2023, 10:03 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023 09:35 WIB
Nottingham Forest Vs Arsenal
Manchester City sukses memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2022/2023 tanpa perlu turun bertanding. The Citizens tak lagi terkejar usai rivalnya Arsenal secara mengejutkan kalah dari Nottingham Forest. Dijamu Nottingham di City Ground, Arsenal harus menelan kekalahan 0-1. Akibatnya pasukan Mikel Arteta sudah tak bisa mengejar Manchester City lagi di puncak klasemen Liga Inggris.
Foto 1 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Pemain Arsenal Gabriel Jesus memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di City Ground, Nottingham, Inggris, Sabtu (20/5/2023). (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 2 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Manchester City sukses memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2022/2023 tanpa perlu turun bertanding. The Citizens tak lagi terkejar usai rivalnya Arsenal secara mengejutkan kalah dari Nottingham Forest. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 3 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Dijamu Nottingham di City Ground, Arsenal harus menelan kekalahan 0-1. Akibatnya pasukan Mikel Arteta sudah tak bisa mengejar Manchester City lagi di puncak klasemen Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 4 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Arsenal baru mendapat 81 poin dan berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal empat poin dari Manchester City. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 5 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
The Gunners cuma memiliki sisa satu laga lagi sehingga Manchester City dipastikan juara. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 6 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Manchester City pun kini dapat menyimpan tenaga demi meraih treble di musim ini. Mereka masih akan tampil di final Liga Champions dan Piala FA. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 7 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Nottingham Forest sendiri dengan kemenangan atas Arsenal sukses memastikan diri bertahan di Liga Inggris. Mereka mengoleksi 37 poin dan tidak akan bisa terkejar lagi oleh tim penghunu zona merah. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 8 dari 8
Nottingham Forest Vs Arsenal
Taiwo Awoniyi menjadi pahlawan Nottingam Forest sekaligus Manchester City. Taiwo Awoniyi mencetak gol tunggal kemenangan Forest atas Arsenal pada menit 19 lewat sebuah serangan balik cepat. (AP Photo/Rui Vieira)