Menko Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Saksi Sidang Haris-Fatia di Kasus Pencemaran Nama Baik

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 08 Jun 2023, 12:45 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023 12:45 WIB
Sidang Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Saksi di PN Jaktim
Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dengan terdakwa dalam kasus ini yakni Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Disidang kali ini, majelis hakim menghadirkan Luhut sebagai saksi pelapor.
Foto 1 dari 8
Sidang Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Saksi di PN Jaktim
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri sidang kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023). (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 2 dari 8
Luhut Binsar Pandjaitan
Sidang hari ini dilangsungkan dengan menghadirkan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai saksi pelapor. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 3 dari 8
Luhut Binsar Pandjaitan
Untuk diketahui, agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan Luhut selaku saksi kasus dugaan pencemaran nama baiknya. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 4 dari 8
Luhut Binsar Pandjaitan
Di dalam ruang sidang, Luhut tampak mengenakan kemeja ungu dengan motif batik berlengan panjang. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 5 dari 8
Haris Azhar
Seperti diketahui, sidang kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Haris Azhar -Fatia Maulidiyanti pada Senin (29/5/2023) ditunda. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 6 dari 8
Luhut Binsar Pandjaitan
Majelis Hakim PN Jakarta Timur menunda sidang karena saksi pelapor, Luhut Binsar Pandjaitan, tidak bisa menghadiri persidangan lanataran berada di luar negeri. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 7 dari 8
Haris Azhar
Perkara ini bermula dari unggahan akun Youtube milik Haris Azhar yang berjudul "Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN juga Ada!". (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 8 dari 8
Haris Azhar
Dalam video itu yang diunggah pada Agustus 2021 lalu itu tampak Fatia Maulidiyanti bersama Haris Azhar. (merdeka.com/Imam Buhori)