Tanpa Kejutan, Rakernas III PDIP Resmi Ditutup

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 08 Jun 2023, 19:10 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023 19:10 WIB
Tanpa Kejutan, Rakernas III PDIP Resmi Ditutup
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) memasuki hari penutupan pada Kamis (8/6/2023). Hari terakhir Rakernas berisi materi tentang Pemantapan Pemilu.
Foto 1 dari 10
Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) mengepalkan tangan usai menutup Rakernas III PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (8/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 2 dari 10
Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristyanto
Rakernas III PDI Perjuangan menghasilkan 17 rekomendasi eksternal diantaranya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam memberantas kemiskinan ekstrem dan stunting. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 3 dari 10
Puan Maharani
Selain itu, Rakernas PDIP juga merekomendasikan mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, menginstruksikan kader untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 serta mendorong Pemilu dan Pilpres berjalan jujur dan adil. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 4 dari 10
Puan Maharani dan Hasto Kristyanto
Total 17 poin rekomendasi itu dibacakan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di hari terakhir yang juga penutupan Rakernas pada Kamis (8/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 5 dari 10
Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani
Rakernas dengan tema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara' digelar selama tiga 6 Juni. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 6 dari 10
Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani
Rakernas III PDIP juga menghasilkan sejumlah 57 rekomendasi internal yang seluruhnya disetujui oleh seluruh peserta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 7 dari 10
Puan Maharani dan Hasto Kristyanto
Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam rakernas hari ke-3, akan ada kejutan yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 8 dari 10
Puan Maharani dan Hasto Kristyanto
Dalam Rakernas III PDIP ini juga membahas visi, misi, dan agenda strategis bagi Ganjar serta cawapresnya jika sudah ada yang definitif nanti. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 9 dari 10
Puan Maharani dan Hasto Kristyanto
Hadir secara langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, kemudian Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 10 dari 10
Puan Maharani dan Hasto Kristyanto
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berfoto bersama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo dalam penutupan Rakernas III PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (8/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)