FIFA Matchday Babak Pertama: Timnas Indonesia Tertinggal 1 Gol dari Argentina

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 19 Jun 2023, 22:23 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023 21:35 WIB
Indonesia Vs Argentina
Timnas Indonesia kebobolan satu gol pada babak pertama saat menghadapi Argentina pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Kedua tim mengenakan seragam kebesaran, Indonesia merah dan Argentina biru-putih.
Foto 1 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick berebut bola dengan pemain Argentina Nahuel Molina Lucero pada babak pertama pertandingan sepak bola FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Tim Garuda tertinggal satu gol pada babak pertama. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 2 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Kedua tim mengenakan seragam kebesaran, Indonesia merah dan Argentina biru-putih. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 3 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal memimpin pertandingan. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 4 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Sesuai prediksi, Argentina menguasai bola pada lima menit pertama. Namun, Tim Tango belum mampu menciptakan peluang berarti. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 5 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Tembakan pertama Argentina ke gawang Timnas Indonesia akhirnya hadir di menit ke-10. Namun, tandukan German Pezzella yang menjadi kapten masih melambung. Dari tendangan gawang, kiper Indonesia Ernando Ari melakukan kesalahan yang hampir berbuah gol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Foto 6 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Nicolas Gonzalez memberi ujian pertama bagi Ernando Ari di menit ke-18. Namun, tendangannya masih bisa dihalau sang kiper dari Persebaya Surabaya. Skor masih 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Foto 7 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Argentina melakukan kesalahan sehingga Indonesia mendapat tendangan penjuru di menit ke-34. Marc Klok yang mengambil mengarahkan langsung bola ke gawang. Sayang sepakannya bisa dimentahkan bek Argentina. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Foto 8 dari 8
Indonesia Vs Argentina
Kesulitan menembus pertahanan Indonesia, Argentina mencoba lewat tendangan jarak jauh. Usaha Leando Paredes pun gagal dihentikan Ernando Ari. Argentina unggul 1-0 di menit ke-38. Hingga turun minum skor tidak berubah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)