Libur Sekolah dan Idul Adha, Wisatawan Menuju Pulau Sabang Alami Peningkatan

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 02 Jul 2023, 18:05 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023 18:05 WIB
Wisatawan Pulau Sabang
Pulau Sabang menjadi tujuan populer bagi wisatawan selama libur sekolah dan Idul Adha. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambahkan trip penyeberangan Banda Aceh - Sabang atau sebaliknya menjadi lima trip, untuk melayani peningkatan penumpang yang berwisata ke Sabang selama libur sekolah dan Idul Adha.
Foto 1 dari 5
Wisatawan Pulau Sabang
Penumpang menaiki kapal feri yang penuh sesak menuju ke Pulau Sabang saat libur sekolah dan Idul Adha di Banda Aceh, Aceh, Minggu (2/7/2023). Pulau Sabang menjadi tujuan populer bagi wisatawan selama libur sekolah dan Idul Adha. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)
Foto 2 dari 5
Wisatawan Pulau Sabang
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambahkan trip penyeberangan Banda Aceh - Sabang atau sebaliknya menjadi lima trip, untuk melayani peningkatan penumpang yang berwisata ke Sabang selama libur sekolah dan Idul Adha. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)
Foto 3 dari 5
Wisatawan Pulau Sabang
“Peningkatan penumpang mulai terjadi (Sabtu, 1/7) kemarin, sehingga kita tambah menjadi lima trip,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh Agus Djoko Triyanto di Banda Aceh, Minggu (2/7/2023). (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)
Foto 4 dari 5
Wisatawan Pulau Sabang
ASDP Cabang Banda Aceh menyiapkan dua armada kapal untuk melayani wisatawan saat libur panjang, dengan rute penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh - Pelabuhan Balohan Sabang atau sebaliknya. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)
Foto 5 dari 5
Wisatawan Pulau Sabang
Adapun dua kapal tersebut yakni KMP Aceh Hebat 2 dengan kapasitas penumpang 340 orang dan KMP BRR dengan kapasitas 250 orang. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)