Mimpi Mark Cavendish Pupus di Tour de France 2023 Akibat Kecelakaan

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 09 Jul 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023 11:00 WIB
Mark Cavendish
Mark Cavendish terjatuh di etape terakhir Tour de France pada Sabtu, mengakhiri upaya sang legenda balap sepeda untuk menjadi yang lebih baik dari Eddie Merckx dalam hal kemenangan etape.
Foto 1 dari 6
Mark Cavendish
Mark Cavendish dari Inggris meringis kesakitan saat menerima bantuan medis setelah mengalami kecelakaan pada etape kedelapan balap sepeda Tour de France sepanjang 201 kilometer (125 mil) dengan start di Libourne dan finis di Limoges, Prancis, Sabtu (8/7/2023). (Photo by Thomas SAMSON / AFP)
Foto 2 dari 6
Mark Cavendish
Pebalap 38 tahun ini harus memupus mimpinya menyalip rekor kemenangan etape Tour de France setelah ia terjatuh pada etape 8 yang dimenangi oleh Mads Pedersen asal Denmark. (Photo by Thomas SAMSON / AFP)
Foto 3 dari 6
Mark Cavendish
Cavendish terjebak dalam sebuah kecelakaan di bagian jalan yang datar dan tampak tidak berbahaya saat memasuki desa La Chapelle-Verlaine, sekitar 63 km dari garis finis. (Photo by Thomas SAMSON / AFP)
Foto 4 dari 6
Mark Cavendish
Cavendish yang berwajah pucat tetap berada di jalan sambil berguling-guling kesakitan setiap kali ia memegang bahu kanannya sebelum dievakuasi ke rumah sakit dengan ambulans. (AP Photo/Thibault Camus)
Foto 5 dari 6
Mark Cavendish
Pebalap tim Astana itu dibawa ke rumah sakit menyusul dugaan patah tulang selangka. (Photo by Thomas SAMSON / AFP)
Foto 6 dari 6
Mark Cavendish
Dianggap sebagai sprinter terbaik di dunia balap sepeda, Cavendish saat ini menyamai rekor kememnangan etape milik pebalap Belgia Eddy Merckx. (AP Photo/Thibault Camus)