Serangan Bom Bunuh Diri Lukai Delapan Orang di Pakistan

oleh Johan Fatzry, diperbarui 19 Jul 2023, 09:05 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023 09:05 WIB
Serangan Bom di Pakistan
Seorang pembom bunuh diri menargetkan sebuah truk yang membawa pasukan keamanan di barat laut Pakistan pada hari Selasa, melukai sejumlah orang, kata polisi di tengah meningkatnya kekerasan di wilayah tersebut.
Foto 1 dari 6
Serangan Bom di Pakistan
Petugas keamanan memeriksa lokasi serangan bom bunuh diri di Peshawar, ibu kota Khyber Pakhtunkhwa, di Pakistan, Selasa, 18 Juli 2023. (AP Photo/Mohammad Sajjad)
Foto 2 dari 6
Serangan Bom di Pakistan
Seorang pembom bunuh diri menargetkan sebuah truk yang membawa pasukan keamanan di barat laut Pakistan pada hari Selasa (18/7).(AP Photo/Mohammad Sajjad)
Foto 3 dari 6
Serangan Bom di Pakistan
Kajadian itu melukai delapan orang, kata polisi di tengah meningkatnya kekerasan di wilayah tersebut. (AP Photo/Mohammad Sajjad)
Foto 4 dari 6
Serangan Bom di Pakistan
Serangan itu terjadi di Peshawar, ibu kota provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang berbatasan dengan Afghanistan dan bekas kubu kelompok militan Taliban Pakistan, juga dikenal sebagai Tehreek-e-Taliban Pakistan. (AP Photo/Mohammad Sajjad)
Foto 5 dari 6
Serangan Bom di Pakistan
Tidak ada yang bertanggung jawab atas pengeboman itu, tetapi kecurigaan kemungkinan besar jatuh pada Taliban Pakistan, yang telah meningkatkan serangan terhadap pasukan keamanan dalam beberapa bulan terakhir. (AP Photo/Mohammad Sajjad)
Foto 6 dari 6
Serangan Bom di Pakistan
Seorang perwira polisi senior di kota itu, Waqas Rafique, mengatakan para korban dibawa ke rumah sakit terdekat dan serangan itu juga merusak kendaraan terdekat lainnya yang membawa warga sipil. (AP Photo/Mohammad Sajjad)