Tanah Longsor Tewaskan 14 Orang dan Tutup Jalan di Kolombia

oleh Johan Fatzry, diperbarui 19 Jul 2023, 14:05 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023 14:05 WIB
Tanah Longsor di Kolombia
Tanah longsor di Kolombia tengah menewaskan sedikitnya 14 orang Selasa pagi dan memblokir jalan raya yang menghubungkan Bogota ke dataran timur negara itu, kata para pejabat. Longsoran lumpur dan puing-puing merobohkan beberapa rumah di Quetame, sebuah kotamadya yang terletak satu jam perjalanan ke tenggara Bogota. Itu dilepaskan oleh hujan lebat yang membanjiri tiga aliran.
Foto 1 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Sebuah truk tertutup lumpur di bawah jembatan yang ambruk saat longsoran maut yang juga melanda beberapa rumah di El Naranjal, Kolombia, Selasa, 18 Juli 2023. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 2 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Tanah longsor di Kolombia tengah menewaskan sedikitnya 14 orang Selasa pagi.(AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 3 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Longsor juga memblokir jalan raya yang menghubungkan Bogota ke dataran timur negara itu, kata para pejabat. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 4 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Longsoran lumpur dan puing-puing merobohkan beberapa rumah di Quetame, sebuah kotamadya yang terletak satu jam perjalanan ke tenggara Bogota. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 5 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Tanah longsor diakibatkan oleh hujan lebat yang membanjiri tiga aliran. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 6 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Polisi mengatakan mereka sedang mencari orang hilang yang mungkin terkubur di bawah puing-puing. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 7 dari 7
Tanah Longsor di Kolombia
Tanah longsor juga menyapu pintu tol dan merobohkan jembatan di jalan raya Bogota-Villavicencio, memaksa polisi untuk mengalihkan lalu lintas.