Legenda Musik Tony Bennett Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 22 Jul 2023, 14:05 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023 14:05 WIB
Tony Bennett
Kabar duka menghantam jagat musik, dengan kabar duka bahwa Tony Bennett meninggal dunia. Dilansir dari People pada 21 Juli 2023, kabar duka tersebut disampaikan oleh perwakilannya kepada pihak media. Tidak disampaikan penyebab kematian mendiang. Namun dijelaskan bahwa Tony Bennett sudah cukup lama menderita penyakit Alzheimer.
Foto 1 dari 9
Tony Bennett
Reaksi Tony Bennett setelah membawakan lagu "I left My Heart in San Francisco" dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-80 di Kodak Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, 9 November 2006. (AP Photo/Kevork Djansezian, File)
Foto 2 dari 9
Tony Bennett
Kabar duka menghantam jagat musik, dengan kabar duka bahwa Tony Bennett meninggal dunia. Dilansir dari People pada 21 Juli 2023, kabar duka tersebut disampaikan oleh perwakilannya kepada pihak media. (AP Photo/Jeff Reinking, File)
Foto 3 dari 9
Tony Bennett
Tidak disampaikan penyebab kematian mendiang. Namun dijelaskan bahwa Tony Bennett sudah cukup lama menderita penyakit Alzheimer. (AP Photo/Marty Reichenthal, File)
Foto 4 dari 9
Tony Bennett
“Tony Bennett, yang lahir dengan nama Anthony Dominick Benedetto di Astoria, Queens pada 3 Agustus 1926, telah meninggal dunia di kampung halamannya di New York City pada usia 96 hari ini,” begitu pernyataan kabar duka Tony Bennett meninggal dunia. (Photo by Amy Sussman/Invision/AP Images, File)
Foto 5 dari 9
Tony Bennett
Ditambahkan, ”Penyanyi yang begitu dicintai ini, didiagnosis menderita penyakit Alzheimer pada tahun 2016, ia meninggalkan seorang istri, Susan Benedetto, dua putranya, Danny dan Dae Bennett, putrinya Johanna Bennett dan Antonia Bennett serta 9 cucu." (AP Photo/Mark J. Terrill, File)
Foto 6 dari 9
Tony Bennett
Diagnosis mengenai kondisi Tony Bennett yang menderita penyakit Alzheimer memang telah muncul sejak 2016, tapi hal ini baru diungkap kepada publik tahun 2021. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP, File)
Foto 7 dari 9
Tony Bennett
Album kolaborasinya dengan Lady Gaga bertajuk Love for Sale yang dirilis pada tahun yang sama, menjadi album terakhirnya sebelum pensiun. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)
Foto 8 dari 9
Tony Bennett
Saat kabar bahwa Tony Bennett sakit Alzeimer dimuat dalam AARP The Magazine pada 2021, sang istri yang merawatnya mengatakan penyanyi “I Left My Heart in San Francisco” ini masih mengenal keluarga dan sahabatnya. (AP Photo/Ben Margot, File)
Foto 9 dari 9
Tony Bennett
Namun, Tony Bennett sudah mulai bingung dengan kondisi di sekelilingnya. Bahkan dia sudah sulit memahami benda sehari-hari seperti garpu dan kunci. (AP Photo/Carolyn Kaster, File)