Raut Wajah Menhub Budi Karya Sumadi Usai Diperiksa KPK sebagai Saksi Suap Pengadaan dan Pemeliharaan Jalur KA

oleh Johan Fatzry, diperbarui 26 Jul 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023 18:45 WIB
Budi Karya Sumadi
KPK memeriksa Budi Karya Sumadi sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan dan pemeliharaan jalur kereta api di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera periode 2018-2022. Budi menjalani pemeriksaan sekitar 10 jam lamanya. Budi Karya mengklaim pemeriksaannya pada hari ini merupakan salah satu upayanya untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.
Foto 1 dari 9
Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK C1, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 2 dari 9
Budi Karya Sumadi
KPK memeriksa Budi Karya Sumadi sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan dan pemeliharaan jalur kereta api di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera periode 2018-2022. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 3 dari 9
Budi Karya Sumadi
Budi menjalani pemeriksaan sekitar 10 jam lamanya. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 4 dari 9
Budi Karya Sumadi
Budi Karya mengklaim pemeriksaannya pada hari ini merupakan salah satu upayanya untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 5 dari 9
Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya juga berjanji bakal membantu KPK untuk menuntaskan kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan dan pemeliharaan jalur kereta api di Direktorat Jenderal Perkeretaapian. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 6 dari 9
Budi Karya Sumadi
"Hari ini saya telah hadir sebagai saksi dugaan korupsi dari perkeretaapian hal ini merupakan dukungan kami terhadap upaya-upaya mendukung dan komitmen atas turut memberantas korupsi," kata Budi Karya Sumadi. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 7 dari 9
Budi Karya Sumadi
Dalam kesempatan itu, Budi enggan berkomentar lebih jauh tentang materi pemeriksaan yang ditanyakan penyidik. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 8 dari 9
Budi Karya Sumadi
Budi mempersilakan para awak media untuk mengonfirmasi ke KPK soal materi pemeriksaannya hari ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Foto 9 dari 9
Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menaiki mobil usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK C1, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)