Semangat Susi Pudjiastuti Ikut Pawai Bebas Plastik di Jakarta

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 30 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2023 12:00 WIB
Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berkumpul dengan ratusan warga lainnya meramaikan pawai Bebas Plastik di Kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023).
Foto 1 dari 8
Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membawa poster saat mengikuti pawai bebas plastik di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 2 dari 8
Susi Pudjiastuti
Berbagai organisasi dan komunitas melakukan Pawai Bebas Plastik yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mendorong penanganan yang lebih baik terhadap sampah khususnya plastik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 3 dari 8
Susi Pudjiastuti
Di lokasi, Susi Pudjiastuti yang memakai kaus berwarna putih itu mengajak masyarakat memerangi pemakaian plastik sekali pakai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 4 dari 8
Susi Pudjiastuti
Ia mengingatkan bahaya plastik terhadap kehidupan laut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 5 dari 8
Susi Pudjiastuti
Seperti diketahui, Susi Pudjiastuti kerap menyuarakan penolakan terhadap penggunaan plastik sekali pakai berkaitan dengan rusaknya ekosistem laut akibat sampah yang diciptakan dari penggunaan plastik tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 6 dari 8
Susi Pudjiastuti
Plastik sekali pakai menjadi perhatian beberapa LSM yang fokus pada isu lingkungan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 7 dari 8
Susi Pudjiastuti
Plastik sekali pakai yang kemudian dibuang ke laut disebut berpotensi merusak wisata bahari Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 8 dari 8
Susi Pudjiastuti
Aksi Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengikuti pawai bebas plastik di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)