Hasil Liga Spanyol: Valencia Permalukan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 12 Agu 2023, 10:35 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023 10:35 WIB
Valencia Vs Sevilla
Valencia sukses mempermalukan Sevilla dengan skor 2-1 pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Gol-gol kemenangan Valencia dicetak oleh Mouctar Diakhaby dan Javi Guerra (88'). Sementara tuan rumah hanya bisa membalas satu gol lewat Youssef En-Nesyri (69') dan bermain dengan 10 pemain sejak Loic Bade diganjar kartu merah pada menit 81.
Foto 1 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Pemain Valencia Javi Guerra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat (11/8/2023). Valencia sukses mempermalukan Sevilla dengan skor 2-1. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 2 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Gol-gol kemenangan Valencia dicetak oleh Mouctar Diakhaby dan Javi Guerra (88'). Sementara tuan rumah hanya bisa membalas satu gol lewat Youssef En-Nesyri (69') dan bermain dengan 10 pemain sejak Loic Bade diganjar kartu merah pada menit 81. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 3 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Begitu babak pertama dimulai, Valencia langsung tancap gas melancarkan serangannya. Sevilla selaku tuan rumah tak tinggal diam. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 4 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim hingga babak pertama berakhir. Namun baik Sevilla maupun Valencia belum mampu menjebol gawang lawannya masing-masing. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 5 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Pada babak kedua, Valencia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-60. Mouctar Diakhaby sukses menjebol gawang lawan lewat tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah usai menerima assist Andre Almeida. Skor 1-0 untuk Valencia. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 6 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Tak ingin kalah, Sevilla langsung tancap gas menyerang. Hasilnya, Youssef En-Nesyri sukses mencetak gol di menit ke-69 dengan sebuah percobaan dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah atas gawang usai menerima assist Suso dengan umpan silang. Skor jadi imbang 1-1. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 7 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Sialnya, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-81. Adalah Loic Bade yang dihukum kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras. (CRISTINA QUICLER/AFP)
Foto 8 dari 8
Valencia Vs Sevilla
Pada menit ke-88, Valencia sukses mencetak gol kedua. Javi Guerra melakukan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri atas. Assist oleh Hugo Duro dan membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Valencia hingga laga berakhir. (CRISTINA QUICLER/AFP)